BERITA EKSKLUSIFDM1 Kolaka TimurOlahragaSOSIALSosialisasiTerbaru

Pertandingan Ekshibisi Kesebelasan Pemda Koltim Vs Muspika Loea, Pj Bupati Sulwan: Ini Wahana Silaturahmi & Pencarian Bibit Unggul

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang saat ini dipimpin oleh Pj Bupati Sulwan Aboenawas, kembali berupaya menghidupkan olahraga sepak bola.

Hal itu terlihat pada Sabtu (22/1/2022), Pemda Koltim mengadakan pertandingan ekshibisi melawan kesebelasan tim sepak bola dari unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Loea, di lapangan sepak bola Kecamatan Loea. Sebelum bertanding diadakan pemeriksaan kesehatan kepada setiap pemain.

Menurut Pj Bupati Sulwan, pertandingan ekshibisi yang dilaksanakan tersebut merupakan kali kedua digelar setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Ueesi.

Kata Sulwan, pertandingan itu pula merupakan wujud perhatian dari Pemda Koltim terhadap olahraga sepak bola, sekaligus menjadi wahana silaturahmi antara pemimpin daerah, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan unsur Muspika, serta masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Loea.

“Pertandingan ekshibisi yang kita laksanakan hari ini sebagai wujud pula bagaimana memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat. Dan kegiatan ini juga akan kami laksanakan secara bertahap di kecamatan lain,” ujar Pj Bupati Sulwan.

Namun tujuan lain yang tatkala penting, lanjut Sulwan, pertandingan yang diinisiasinya itu juga sekaligus menjadi wahana pencarian atau penjaringan bibit-bibit andal (unggul) di bidang olahraga sepak bola yang ada di wilayah Kolaka Timur.

Pertandingan yang berlangsung antara kesebelasan tim Pemda Koltim melawan tim Muspika Loea itu tampak berlangsung seru. Kedua tim kesebelasan berupaya memasukkan bola ke gawang. Serangan demi serangan terus dibangun oleh masing-masing striker.

Gol pertama di babak pertama dilahirkan oleh tim kesebelasan Pemda yang tampak mengenakan kostum merah. Yakni, gol tersebut dicetak dari tendangan tajam Pj Bupati Sulwan pada menit 15.

Tim kesebelasan Pemda berusaha menambah gol di babak ini. Berbagai pola dan serangan terus dibangun, akan tetapi masih selalu berhasil dikandaskan oleh tim Muspika Loea.

Di menit 20, tim Muspika Loea yang mengenakan kostum hitam ungu itu mencoba membangun serangan balik. Alhasil, pemain dengan nomor punggung 02 bernama Uto, berhasil membobol gawang tim Pemda Koltim yang dijaga oleh staf ahli, Lasky Paemba, sehingga menyebabkan skor seri 1:1.

Sampai wasit meniup pluit panjang pertanda babak pertama berakhir, kedudukan tetap imbang.

Setelah turun minum, jalannya pertandingan antara kedua tim berlangsung seru. Kembali, kedua kesebelasan berupaya saling serang-menyerang.

Pj Bupati Sulwan yang mendapat operan bola kembali mencoba melancarkan tendangan keras jarak jauh (dari depan garis gawang). Sayangnya, tendangan yang dilakukannya itu belum berhasil bersarang ke gawang tim Muspika.

Namun, gol kedua berhasil diperoleh kesebelasan Pemda Koltim setelah dilakukan pola kerjasama yang baik antara Pj Bupati Sulwan dengan Kadis Perlindungan Anak dan Perempuan, Amiruddin.

Yakni, dengan melewati penjagaan back yang ketat dan mendapatkan operan bola yang cantik dari Pj Bupati Sulwan, akhirnya Amiruddin berhasil menambah angka bagi kesebelasan Pemda Koltim.

Meski ditinggal skor, namun kesebelasan Muspika Loea tampaknya tidak patah semangat. Mereka juga terus berupaya mengejar ketertinggalan dari tim Pemda, hingga akhirnya tim Muspika berhasil menyamakan kedudukan 2:2.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang. Dan usai bertanding, Pj Bupati Sulwan sempat membagikan baju kepada tim sepak bola tersebut. (rul/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: