Peringatan HKN ke-55, Wagub: Generasi Sehat Wujud Nyata Pembangunan Manusia

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi Gorontalo mencanangkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 tingkat Provinsi Gorontalo, Jumat (1/11/2019) bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim, pada kesempatan itu, Wagub Idris mengarahkan Hari Kesehatan Nasional tidak hanya milik jajaran kesehatan saja.

“Kita semua harus bahu membahu, saling bergerak sinergis, bergerak dinamis, koordinasi dari semua pihak, didalamnya ada BPJS, BKKBN dan lintas sektor lainnya untuk membangun sektor kesehatan,” tutur Wagub Idris.

Dengan mengusung tema Generasi Sehat Indonesia Unggul, Wakil Gubernur dua periode ini berharap, tema tersebut harus diimplementasikan dalam setiap program di bidang kesehatan, sehingga pembangunan kesehatan dapat diwujudkan.

“Pembangunan kesehatan akan berdampak pada meningkatnya indeks pembangunan manusia yang didalamnya ada pendidikan, kesehatan dan kemampuan ekonomi,” ujar Wagub Idris.

Selanjutnya,terkait pembangunan kesehatan, Wagub juga mengingatkan pada seluruh lintas sektor maupun jajaran kesehatan, untuk melaksanakan tugasnya dengan paripurna.

“Saya harapkan kepada jajaran kesehatan, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, demi menghasilkan generasi sehat indonesia unggul pada 2045 yang akan datang,” pungkas Wagub Idris.

Pencanangan Peringatan HKN ke-55 turut dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Provinsi Darda Daraba, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo.

Pantauan kru DM1, terdapat rangkaian kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pada Pencanangan Peringatan HKN ke-55 ini diantaranya, pengukuran kebugaran di lingkungan Dikes Provinsi Gorontalo, jalan sehat, senam bersama, pelayanan kesehatan terpadu, serta lomba Senam Tobelo. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

91,780 views

Next Post

Di Boalemo, Bayar Rekening Air Cukup "pa Torang pe Bank"

Sab Nov 2 , 2019
DM1.CO.ID, BOALEMO: Bank SulutGo (BSG) makin memperlihatkan kepeduliannya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satunya adalah melalui kemitraan atau kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, khususnya dengan PDAM Boalemo. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296