Pemkab Boalemo Raih 4 Kali Berturut-turut WTP, Ini Pesan Anas Jusuf

DM1.CO.ID, BOALEMO: Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Kabupaten Boalemo Tahun 2020, dinilai baik. Sehingga, Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Gorontalo, pun kembali memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo.
Penyerahan predikat Opini WTP itu diterima langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si, di Kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, pada Senin (3/5/2021).
Predikat Opini WTP ini sendiri telah berturut-turut empat kali diraih oleh Pemkab Boalemo di bawah kepemimpinan DAMAI (Darwis Moridu dan Anas Jusuf).

Meski begitu, Anas Jusuf yang kini menjabat Plt Bupati Boalemo dalam “melanjutkan” terlaksananya pemerintahan DAMAI ini, mengaku lebih berhati-hati di dalam mengelola keuangan daerah, terutama pengelolaan barang dan jasa, serta aset daerah.
“Ke depan kita harus lebih berhati-hati di dalam mengelola keuangan. Empat kali berturut-turut meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian tersebut bukan berarti kita  sudah sempurna di dalam mengelola keuangan daerah, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan, serta masih banyak yang harus dibenahi,” tutur Anas Jusuf, kepada Wartawan DM1, pada Kamis (3/6/2021).
Anas Jusuf berharap, dengan diraihnya WTP selama 4 kali berturut-turut tersebut, hendaknya seluruh OPD harus betul-betul lebih memperhatikan dan meningkatkan penanganan tata kelola administrasi keuangan sesuai yang diatur dalam regulasi yang ada.
Selanjutnya, Anas Jusuf juga menegaskan kepada seluruh OPD di lingkup Pemkab Boalemo, agar segera bergerak cepat untuk melakukan perbaikan jika masih ada yang patut untuk dibenahi sesuai waktu yang diberikan oleh BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, terutama mengenai aset daerah yang dianggap belum ditemukan di lapangan.
Tak lupa, Anas Jusuf juga menyampaikan terima kasih kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, juga kepada seluruh OPD Pemkab Boalemo, atas kerja keras dan maksimal memperlihatkan komitmen dalam mewujudkan penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah secara sehat. (kab/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

37 views

Next Post

Lagi, Desa Molamahu Dapat Kunjungan Tim Monev PKK Bone Bolango

Kam Jun 3 , 2021
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Setelah mendapat kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) BKKBN Provinsi Gorontalo, pada Februari 2021 yang lalu. Juga Tim Monev dari Tingkat Kecamatan Bone, pada medio Maret 2021, Desa Desa Molamahu kembali mendapat kunjungan yang sama. Komentar anda :