Pemkab Boalemo Gelar Dzikir Akbar di Malam HUT Boalemo Ke-19

Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Kamis (11/10/2018) malam, ribuan jemaah dan masyarakat Boalemo tampak memadati alun-alun Tilamuta, untuk mengikuti kegiatan dzikir akbar dan tausiyah dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Boalemo yang ke-19.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan penggalangan dana untuk para korban gempa di daerah Sulawesi Tengah (Sulawesi Tengah) khusunya Palu, Sigi, dan Donggala tersebut tidak hanya dihadiri oleh kalangan dari umat Islam. Tapi umat agama lain seperti Protestan, Katolik, Hindu, dan Budha juga turut menyuarakan doa bersama.

Dalam kesempatan itu pula, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo sengaja mendatangkan tokoh-tokoh Nasional seperti Prof. Mahfud MD yang menyampaikan orasi kebangsaan, serta Ustadz kondang Zacky Mirza dan KH. Zulfa Mustofa selaku Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Daerah Khusus Ibukota Jakarta,  yang mengisi tausiyah dan dzikir untuk para korban bencana di Sulteng.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu dalam sambutannya mengungkapkan, “Selain untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,  kegiatan ini dilaksanakan bertujuan sebagai muhasabah kepada pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan”.

Lebih lanjut Darwis Moridu mengatakan, dzikir yang dilaksanakan merupakan upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Boalemo pada umumnya.

“Sehingga kita selalu diberikan kekuatan, berkah serta ridhonya dalam mewujudkan visi Kabupaten Boalemo yang aman, damai, cerdas, dan sejahtera. Dalam suasana religius dengan slogan Boalemo Damai Bertasbih,” ujar Darwis.

Adapun bantuan dana yang berhasil dikumpulkan pada kegiatan dzikir akbar, berjumlah lebih dari Rp.60 juta. Dan rencananya akan diserahkan langsung oleh Darwis Moridu, yang hendak bertolak ke Kota Palu untuk mengirimkan bantuan dan relawan, pada Jumat (12/10/2018) usai digelarnya sidang paripurna istimewa, peringatan HUT Kabupaten Boalemo. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

1 views

Next Post

Gelar RPI Peringatan HUT Boalemo ke-19, Ketua DPRD Puji Kepemimpinan DAMAY

Jum Okt 12 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, BOALEMO: Jumat (12/10/2018), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Boalemo menggelar Rapat Paripurna Istimewa (RPI), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Boalemo yang ke-19. Komentar anda :