Pemdes Molamahu Gelar Bimtek Kader Kesehatan, Camat Bone: Ilmu tak Mengenal Tua dan Muda

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Sebagai upaya meningkatkan kualitas tugas dan fungsi tenaga pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Molamahu menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Kesehatan serta Masyarakat Adat dan Budaya, di Hotel Grand-Q, Kota Gorontalo.

Bimtek yang diikuti oleh seluruh kader kesehatan Desa Molamahu dan sejumlah elemen masyarakat, Pemangku Adat beserta Pegawai Syara’ itu berlangsung selama 3 hari, yakni dari Senin hingga Rabu (20-22 Desember 2021). Dan dibuka secara resmi oleh Camat Bone, Kristianto Ruchban, SE, M.Si.

Dalam sambutannya pada kesempatan itu, Camat Kristianto menyempatkan memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir.

“Semangat dalam kegiatan ini, karena ini adalah ilmu dan insyaAllah akan sangat berguna untuk banyak hal di masa mendatang. Ilmu tidak mengenal tua dan muda, selama ilmu itu bermanfaat, maka kita wajib menggalinya,” ujar Camat Kristianto.

Selain peserta, sejumlah pihak juga turut hadir dalam pembukaan Bimtek tersebut, di antaranya  unsur Forkopimcam Bone yang terdiri dari Kepala Desa Molamahu, Ketua BPD Molamahu, Kepala Puskesmas Bone, dan elemen masyarakat Desa Molamahu lainnya.

Sementara itu, dalam acara penutupan Bimtek tersebut sempat diwarnai penyerahan bingkisan atau hadiah bagi peserta yang dinilai berprestasi. Bingkisan  maupun hadiah itu sebelumnya memang telah disediakan oleh pihak panitia penyelenggara.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Molamahu, Erwis Tumuhulawa, S.Pd juga memberikan bonus tambahan berupa pulsa 100 Ribu bagi peserta yang dinilai sebagai juara kelas.

Selain itu. Kepala Puskesmas Bone, Awaludin Rahim, S.KM, tak lupa juga turut memberikan bonus kepada peserta yang juga dianggap berprestasi untuk kelas kader kesehatan.

Kades Erwis Tumuhulawa menyebutkan, peserta Bimtek dibagi dalam 2 kelas, yang masing-masing kelas terdiri dari 10 orang. Yaitu, kelas Kader Kesehatan, dan Kelas Masyarakat Adat serta Budaya.

“Total peserta jumlahnya 20 orang. Dan masing- masing yang tupoksinya di situ ikut memberikan sedikit hadiah untuk menyemangati pesertanya masing-masing,” ucap Kades Erwis Tumuhulawa.

Acara Bimtek ini kembali ditutup secara resmi oleh Camat Bone, yang dihadiri Kades Erwis Tumuhulawa, Ketua TP-PKK Kecamatan Bone, Kepala Puskesmas Bone, Ketua TP-PKK Desa Molamahu, dan Ketua BPD Molamahu, serta sejumlah elemen masyarakat lainnya dari Kecamatan Bone. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

340 views

Next Post

Gelar Rapat Rutin Akhir Tahun, Ini Ajakan TP-PKK Desa Poduwoma

Kam Des 23 , 2021
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menggelar rapat rutin di Gedung Serba Guna Desa Poduwoma, pada Rabu (22/12/2021). Komentar anda :