Partisipasi Pemilu di Gorontalo Capai 90 Persen, Gubernur Rusli Berterima Kasih

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di Provinsi Gorontalo berjalan lancar, sukses, aman dan sejuk.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat memberikan keterangan Pers usai acara syukuran milad keluarga, di kantor CMP (Citra Mandiri Persada), Kelurahaan Tamalate, Kota Gorontalo, Ahad (21/4/2019).

Gubernur Rusli mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

“Saya berterima kasih kepada Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda, teman-teman bupati/walikota dan seluruh masyarakat yang berhasil melaksanakan Pileg dan Pilpres secara aman dan terkendali,” ujar Gubernur Rusli.

Gubernur Rusli Habibie juga mengaku bersyukur karena tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu kali ini sangat tinggi, yakni mencapai angka 90 persen.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rusli tak lupa mengintakan kepada para peserta Pemilu, partai politik dan tim sukses, agar tetap menahan diri dan senantiasa mengedepankan keamanan daerah selama proses penghitungan suara.

Kepada semua pihak, Gubernur Rusli mengaku tidak melarang untuk mengklaim kemenangan berdasarkan hasil hitungan sendiri. Namun ia mengingatkan agar dapat menghormati hasil akhir dari KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

“Silakan mengklaim menang, tapi saya mengharapkan masyarakat dan semua kita tetap menghormati proses perhitungan di KPU yang resmi,” imbaunya.

Menjelang bulan Suci Ramadan ini, Gubernur Rusli pun berharap, agar suhu politik pasca Pemilu Serentak 2019 bisa kembali sejuk dan damai.

“Pemilu Serentak sudah usai. Mari kita sambut bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah dengan senantiasa menjaga kesejukan,” pungkas Gubernur Rusli. (ori/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up