Buat Gebrakan Baru, Dinkes Provinsi Bawa Posyandu ke Mall

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Memperingati Hari Kesehatan Sedunia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Gorontalo melakukan  inovasi, menyelenggarakan kegiatan Posyandu di area lobby Citimall Gorontalo, Sabtu (20/4/2019) .

Kegiatan ini sudah menjadi cita-cita bagi Dinkes Provinsi Gorontalo, khususnya Bidang Kesehatan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) untuk membuat sebuah gebrakan dalam pelayanan masyarakat.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kabid Kesmas) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Rosina Kiu mengungkapkan, kegiatan pelayanan Posyandu di Citimall Gorontalo ini, diharapkan dapat menjangkau masyarakat utamanya ibu-ibu yang belum sempat ke Posyandu.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan inovatif ini bisa dikembangkan, sehingga untuk kelompok ibu-ibu tertentu yang lebih suka di Mall bisa terakomodir, mereka bisa ke Mall untuk arisan ataupun belanja sambil bawa anaknya ke Posyandu,” ujar Rosina.

Posyandu yang digelar di Citimall ini sekaligus launching Gorontalo Germas Community (GGC), komuniitas Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) ini adalah upaya untuk mengajak masyarakat merubah gaya hidup ke pola hidup sehat, dengan demikian kasus-kasus penyakit tidak menular dapat diturunkan.

“Gerakan ini kita gaungkan dengan tujuan untuk mengurangi atau menangani kasus-kasus penyakit akibat penyakit tidak menular seperti stroke, darah tinggi, kanker, dan gula. Itu semua akibat gaya hidup masyarakat saat ini yang cenderung kurang menjaga pola makan, seperti makan makanan siap saji, kasus-kasus penyakit ini, perlahan akan kita tekan sehingga pembiayaan juga menurun,” pungkas Rosina. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: