Dihadiri Anggota DPRD Bonebol, BID Diharapkan Dapat Dimanfaatkan untuk Kemajuan Desa

Bagikan dengan:

Wartawati: Resti Djalil Cono | Editor: AMS

DM1. CO.ID, BONEBOLANGO: Bursa Inovasi Desa (BID) adalah merupakan bentuk ataupun wadah bagi para pemerintah desa dalam menyalurkan kreativitas serta inovasi- inovasi guna memajukan desa.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Bone Bolango (Bonebol), Hamim Pou, dalam sambutannya pada acara BID (Bursa Inovasi Desa), yang digelar di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bonebol, Senin (29/07/2019).

Sebagai agenda tahunan, Bupati Hamim Pou berharap agar pelaksanaan BID ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kemajuan bersama. “Tentunya dengan tujuan pembangunan Bone Bolango itu sendiri,” ujar Bupati Hamim.

Senada dengan hal itu Suleman Panigoro selaku Kepala Dinas Pemerintahan Desa (Pemdes) Kabupaten Bonebol menyatakan, melalui Bursa Inovasi Desa hendaknya dapat menjadi pembuktian bahwa Bone Bolango juga bisa ikut bersaing dengan Kabupaten lainnya yang ada di Indonesia.

“Bone Bolango merupakan kabupaten pertama  yang menerapkan sistem  non tunai Kasda Online hingga ke pelosok desa sekalipun,  dari Bone hingga ke Pinogu  sana semuanya  memakai sistem ini,” ujar Supa, sapaan akrab Sulepan Panigoro.

Pada kesempatan tersebut, juga dihadiri Umar Ibrahim selaku Anggota DPRD Bone Bolango, Dapil  Tilongkabila.

Bagi Umar keikutsertaan  dalam setiap kegiatan di Dapilnya adalah sebagai wujud perhatiannya dalam mewakili  suara suara rakyat di pemerintahan.

Khusus kegiatan Bursa Inovasi Desa ini, Umar Ibrahim berharap, hendaknya pemerintah desa dapat memanfaatkan dengan baik. Misalnya dalam hal penggunaaan anggaran dana desa.

“Segala hal yang positif dan membangun, tolong disalurkan di inovasi desa ini,  agar tidak terjadi pelencengan dana desa serta berguna untuk pembangunan desa,  yang berujung pada kabupaten Bone bolango cemerlang,” harap Umar Ibrahim. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: