Ombudsman: 3 Dinas di Boalemo Terendah Pelayanan Publik

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Ombusdman-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Selasa (19/2/2019), menyerahkan hasil penilaian tim survei kepatuhan terhadap standar pelayanan publik 2018, di Ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo.

Tim yang diketuai langsung oleh Kepala Ombusdman-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Alim S. Niode itu mengungkapkan, meski Pemda Boalemo telah masuk dalam Zona Kuning, namun masih terdapat tiga dinas yang masih dinilai rendah dalam hal pelayanan publik.

Alim S. Niode membeberkan ketiga dinas tersebut. Yakni, Dinas Pariwisata; Dinas Sosial; serta Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Survei ini, kata Alim S. Niode, memang sudah diamanatkan oleh UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Ia mengatakan, penilaian ini akan di laksanakan setiap tahun kepada seluruh Pemda se-provinsi Gorontalo oleh tim survei Ombusdman-RI perwakilan Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, wartawan DM1 yang mencoba menemui ketiga kepala dinas tersebut untuk mendapatkan keterangan seputar penilaian dari Ombudsman, kesemuanya tidak berada di kantor.

Namun mengomentari hasil survei Ombudsman tersebut, juru bicara Bupati Boalemo Eka Putra Santoso mengatakan, secara umum Kabupaten Boalemo pastinya sudah lebih baik dari tahun 2017, sebab di tahun 2018 ini Pemda Boalemo sudah beranjak ke zona kuning. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,067 views

Next Post

Janji Pencairan TKOD Meleset, Dinkes Boalemo Dinilai tidak Becus

Jum Feb 22 , 2019
DM1.CO.ID, BOALEMO: Ratusan tenaga Kesehatan di Kabupaten Boalemo, hingga saat ini mengaku belum juga menerima Tunjangan Kinerja Operasional Daerah (TKOD). Komentar anda :