Janji Pencairan TKOD Meleset, Dinkes Boalemo Dinilai tidak Becus

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Ratusan tenaga Kesehatan di Kabupaten Boalemo, hingga saat ini mengaku belum juga menerima Tunjangan Kinerja Operasional Daerah (TKOD).

Sejumlah tenaga kesehatan itu mengungkapkan, TKOD yang belum dicairkan tersebut sudah berlangsung 4 bulan. Yakni, sejak November 2018 hingga Februari 2019 ini.

Padahal, kata mereka, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Boalemo sudah berjanji TKOD tersebut akan dicairkan pada Januari 2019. Namun hingga kini, janji itu tak kunjung terwujud.

Hal ini, kata mereka, mengindikasikan bahwa Dinas Kesehatan beserta Pemda Boalemo belum becus, dan kurang profesional mengurus menajemen organisasi pemerintahan.

Ratusan tenaga kesehatan yang bertugas di 11 Puskesmas dan di internal Dinas Kesehatan Boalemo itupun mengaku serba salah.

Di satu sisi, kata mereka, bupati menekankan seluruh ASN agar maksimal mencapai kinerja. Jika tidak, maka akan terancam dimutasi, atau bahkan dinon-job.

Di sisi yang sama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo justru masih kesulitan membayarkan TKOD para ASN secara tepat waktu.

Saat dikonfirmasikan masalah ini, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Robert Pauweni membenarkan, bahwa TKOD tenaga kesehatan tersebut memang belum dibayarkan sejak November 2018 hingga sekarang.

Robert mengemukakan alasannya. Yakni, karena sekarang masih proses audit oleh BPK.

Robert menyebutkan, proses keuangan banyak tahapannya, sehingga ia meminta para ASN yang belum menerima TKOD agar dapat lebih bersabar. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

3,476 views

Next Post

DPRD Boalemo Undangkan Perda Pariwisata

Jum Feb 22 , 2019
DM1.CO.ID, BOALEMO: Pembangunan kepariwisataan diperlukan untuk mendorong peluang yang diperoleh dan mendapat manfaat serta tantangan perubahan lokal, nasional dan global. Komentar anda :