Pengurus APDESI Bone Bolango Resmi Dilantik, Sumitro: Wadah Para Kades Untuk Berkinerja Lebih Cemerlang

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI) Kabupaten Bone Bolango, pada Senin (20/6/2022), resmi dilantik, di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Tapa.

Para pengurus DPC-APDESI periode 2022-2027 hasil Musyawarah Cabang (Muscab) yang diselenggarakan di Manado, pada Jumat (3 Desember 2021) itu, dilantik langsung oleh Abdul Muis Hilala selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APDESI Provinsi Gorontalo.

“Berdasarkan SK yang resmi dikeluarkan, maka mulai hari ini juga, seluruh anggota APDESI maupun program-program kerja sesuai dengan visi-misi yang sebelumnya yang telah menjadi rencana kerja para kandidat sebelumnya harus dilaksankan,” ujar Abdul Muis Hilala.

Abdul Muis Hilala menegaskan sekaligus mengingatkan, bahwa organisasi APDESI ini harus bisa berjalan sesuai dengan visi-misinya. “Dan bukan hanya sebatas teori, melainkan realisasi di lapangan,” lontar Abdul Muis Hilala.

Pada kesempatan tersebut, Hamim Pou selaku Bupati Bone Bolango juga menyempatkan hadir dan turut memberikan beberapa sepatah-kata dalam sambutannya.

Bupati Hamim Pou mengatakan, organisasi APDESI ini patut dikawal dengan baik, sehingga menciptakan hubungan kerja sama yang baik pula antara pemerintah desa.

Sementara itu Mohamad Yamin Podungge yang baru saja dilantik sebagai Ketua terpilih DPC-APDESI Bone Bolango, mengungkapkan perasaan senangnya atas tugas yang diemban di organisasi ini.

Mohamad Yamin pun menyatakan, bahwa semoga dirinya bisa melaksanakan tugas dan tanggung-jawab sebagai Ketua di DPC-APDESI Bone Bolango ini, dengan harapan tentunya dapat senantiasa mendapat kerja sama dan dukungan dari semua pihak, terutama dari seluruh kepala desa di Bone Bolango.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sogitia, Sumitro Lopuo juga tampak hadir dalam momen pelantikan tersebut. Ia merupakan orang kedua dengan suara terbanyak dalam Muscab, yang membuat dirinya saat ini dipercaya sebagai sekretaris DPC-APDESI Bone Bolango.

Kiprah Sumitro Lopuo yang telah 14 tahun menakhodai Desa Sogitia itu, tentunya tidak bisa diragukan dan dipandang sebelah mata, apalagi jika dianggap ecek-ecek.

Sumitro Lopuo boleh dikata adalah sosok Kades muda dengan pemerintahan paling lama dalam sejarah Bone Bolango. Dan meski begitu, Ayah Mito (sapaan akrab Sumitro Lopuo) tidak serta-merta harus berbangga diri secara berlebihan.

Dengan posisinya kini sebagai Sekretaris DPC-APDESI, Ayah Mito mengaku akan menjadikan sebagai motivasi atau spirit baru untuk melakukan banyak hal-hal yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Menurut Ayah Mito, kepercayaan yang diberikan sebagai sekretaris DPC-APDESI Bone Bolango, tentunya akan bisa lebih memahami kebutuhan masyarakat, dan juga dituntut untuk bisa lebih giat lagi, serta berusaha untuk terus meng-update setiap perkembangan yang ada, terutama dalam hal kepemimpinan di tingkat desa.

Di mata Ayah Mito, APDESI harus menjadi wadah yang mampu memperkokoh silaturahmi dan kerja sama antar-kepala desa (Kades) di daerah ini, agar masing-masing Kades dapat lebih memacu kesejahteraan masyakatnya masing-masing.

Ayah Mito pun berharap, DPC-APDESI Bone Bolango ke depan dapat menjadi wadah para Kades untuk mempersembahkan kinerja yang lebih cemerlang lagi di Kabupaten Bone Bolango ini. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

342 views

Next Post

Kades Molamahu: Apel Kerja Bergilir dari Desa ke Desa Merupakan Momen Silaturahmi antar Kades dan Forkopimca

Sel Jun 21 , 2022
DM1. CO. ID, BONE BOLANGO: Apel kerja aparat desa dan Forum Koodinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) se-Kecamatan Bone dipusatkan di halaman Kantor Desa Molamahu, Senin (20/6/2022). Komentar anda :