Misi Awal Membangun, Lurah Kayumerah Memulai Dengan Bangkitkan Kepercayaan Masyarakat

Bagikan dengan:
Wartawan : Anto Busura~
Editor : Vita Pakai |

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pentingnya peran lurah dalam meningkatkan pelayanan publik adalah agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang baik dan merasa puas sehingga, kepentingan masyarakat dapat dikedepankan dan terpenuhi.

Seperti halnya Lurah Kayumerah, Kecamatan Limboto, Herson Hasan yang menjadikan program utamanya yakni ingin membangkitkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap kinerja lurah yang menurut mereka dinilai lambat serta kurangnya pendekatan lurah terhadap masyarakat.

“Dengan terpilihnya saya sebagai lurah baru di Kelurahan Kayumerah ini tentunya akan melakukan pendekatan terlebih dahulu kepada masyarakat. Apa yang mereka butuhkan akan saya layani,” tutur Lurah Kayumerah yang baru menjabat beberapa bulan itu.

Kemudian, lanjutnya, demi meningkatkan kepuasan masyarakat maka program utama selanjutnya adalah membenahi lapangan depan kantor Kelurahan Kayumerah.

“Pertama jalan disini harus ada perubahan, seperti paping blok atau rehab beton. Apabila ada anggaran, maka sesuai arahan Camat Limboto, akan kita benahi lapangan disekitar kantor Kelurahan Kayumerah ini. Karena itu juga merupakan keluhan yang sering didengar dari masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, rencana pembangunan gapura  pada batas kelurahan Hunggaluwa dan Kelurahan Kayumerah yang bertuliskan “Selamat datang anda memasuki Kelurahan Kayumerah”, dirinya berencana akan membuat gapura yang menurutnya kemungkinan akan dibangun tahun depan.

Untuk itu, dirinya berharap agar bisa selalu dekat dengan masyarakat, seperti apa yang diinginkan oleh masyarakat Kayumerah. “Jangan tanyakan apa yang Kayumerah berikan, tetapi tanyakan apa yang telah kamu berikan untuk kelurahan Kayumerah ini, dan itu adalah prinsip saya,” ucap Herson.

Tak hanya itu, cita-cita lurah Kayumerah untuk memajukan Kabupaten Gorontalo akan dimulainya dari lingkungannya tempat ia diberikan amanat untuk memimpin masyarakatnya. Menurutnya, Kayumerah merupakan bagian dari jantungnya Kabupaten Gorontalo yang ingin ia hijaukan dengan berbagai macam tanaman yang akan ditanam disepanjang jalan Kayumerah.

“Saya akan programkan kepada masyarakat program lingkungan hijau dan asri serta program ‘ayo lisa’, yang artinya ayo lihat sampah dan angkat, itu yang akan saya imbau kepada masyarakat saat ini demi kenyamanan mereka,” tutup Herson Hasan.

[vit/dm1]
Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up