Panen Raya Jagung, Mentan Amran Akui Boalemo Pecahkan Sejarah

Wartawan : Kisman Abubakar~
Editor : Vita Pakai|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Boalemo, tepatnya di Kawasan Wisata Pantai Bolihutuo. Kunjungan Menteri Pertanian tersebut bukan dalam rangka berwisata, tetapi dalam rangka Panen Raya Jagung di kawasan wisata Bolihutuo.

Kabupaten Boalemo mempunyai sekitar 82 ribu hektar bibit jagung, dengan memproduksi sekitar 452 Ton setiap tahun. Dengan jumlah tersebut, hal ini merupakan yang terbesar dalam sejarah bantuan dari pemerintah.

Dalam sambutannya, Mentan Amran mengungkapkan potensi jagung yang dimiliki Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Boalemo sangat besar, hal itu telah dibuktikan dengan ekspor.

“Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Boalemo telah menunjukkan kepada dunia, bahwa kita bisa ekspor jagung,” ungkap Mentri Pertanian dalam sambutanya.

Gorontalo, menurut Amran dikenal oleh mancanegara dengan potensi jagungnya, untuk itu sebagai produksi penghasil jagung terbesar, maka predikat tersebut harusnya dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

“Kalau ingin diberikan yang terbaik oleh tanaman, lakukanlah yang terbaik untuk tanaman itu. Pelihara dengan sepenuh hati. Jangan biarkan tanaman tumbuh sendiri. Selain itu, untuk bantuan alat-alat pertanian yang masih kurang saya janji akan saya realisasikan,“ kata Mentan Amran.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu,dalam sambutanya mengatakan ucapan selamat datang Kepada Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman bersama rombongan dalam rangka Panen Raya Jagung di Bumi Boalemo Damai Bertasbih.

Kabupaten Boalemo, dikatakannya sebagai penyumbang eksport jagung terbesar di Provinsi Gorontalo, yaitu sebesar 55%.

“Kami mewakili masyarakat boalemo dan selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo mengucapkan banyak terimah kasih atas kunjungannya Pak Menteri Pentanian bersama rombongan dalam rangka Panen Raya Jagung di areal seluas 15 hektar yang ada dilokasi wisata pantai  di Desa Bolihutuo-Botumoito pada Jumat, (04/05/18). Semoga dalam kunjungan ini, bisa memberikan rahmat bagi masyarakat khususnya bagi petani di Kabupaten Boalemo,” tutup Bupati Darwis. [kab/dm1]

Komentar anda :

Muis Syam

1.909 views

Next Post

Cuek Diajak Debat Soal Utang Negara, Rizal Ramli: Ternyata Sri Nggak Punya Nyali

Sen Mei 7 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Mantan Menteri Perekonomian Rizal Ramli (RR) hingga saat ini belum menyerah mengajak Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk berdebat soal utang Negara dalam sebuah forum terbuka. Komentar anda :