HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Digelar Bersamaan, Bonebol Fair 2019 dan STQH ke-XI Semarak dan Meriah

Bagikan dengan:

Wartawati: Resti Djalil Cono~Editor:Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Semarak dan meriah, Bonebol Fair 2019 dan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XI tahun 2019 tingkat Kabupaten Bone Bolango untuk pertama kalinya digelar bersamaan.

Dibuka secara resmi oleh Bupati Bonebol Hamim Pou, Selasa (19/3/2019), pameran dilaksanakan di Lapangan Ippot Tapa Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango dari 19-24 Maret 2019.

Bupati Hamim Pou mengatakan, melalui STQH dan Bonebol Fair 2019 ini, pertanggungjawaban pemerintah daerah terhadap kinerjanya selama ini bisa dilihat secara langsung.

“Menjadi kewajiban kita pemerintah daerah untuk melaporkannya kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga bisa menilai apa yang kita kerjakan selama ini untuk mereka,” ujar Bupati Hamim.

Bonebol Fair juga jadi ajang pemerintah daerah memberikan penghargaan bagi wirausahawan muda yakni UMKM Award, pojok Bonebol kreatif pun tak luput dimasukkan dalam Bonebol Fair untuk memberikan porsi bagi anak-anak muda generasi milenial Bonebol untuk bisa berkreasi.

“Sengaja Bonebol Fair 2019 ini kita gabungkan dengan STQH, karena kita ingin Bonebol menjadi gambaran kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, di saat yang sama imtaqnya juga berjalan dengan sangat baik,” ungkap Hamim.

Sementara itu, Hamim mengungkapkan masih terdapat beberapa program prioritas yang dikejarnya bersama Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone di tahun depan.

”Kita akan berjuang dalam setahun kedepan bisa menyelesaikan pembangunan RSUD Toto Kabila, tahun ini kita juga akan membangun stadion GOR Bone Bolango, karena Bonebol tak kunjung punya stadion yang bagus walaupun kita punya banyak lapangan,” ungkap Bupati Hamim.

   

Lebih lanjut Hamim menambahkan, akan membangun taman air mancur untuk menambah estetika tata ruang Bone Bolango.

“Tahun depan juga kita akan membuat taman air mancur di Kabupaten Bonebol yang luasnya mencapai 1 hektar di kompleks perkantoran Bupati Bonebol,” beber Bupati dua periode itu.

Atas suksesnya pembukaan Bonebol Fair 2019 dan STQH ke-XI ini, Hamim mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi membangun Bonebol ke arah yang lebih baik.

“Mari kita terus bersatu membangun Bonebol, mewujudkan Bonebol Cemerlang dengan visi semangat five for five, yakni lima fokus untuk lima hasil,” pungkas mantan Ketua PWI Gorontalo tersebut.

Pantauan di lokasi, pembukaan Bonebol Fair 2019 dan STQH ke-XI tahun 2019 dihadiri Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, tokoh nasional Rachmat Gobel, Kejari Daniel Martua Hutagalung, Wakil Ketua DPRD Sofyan Wahidji, Ketua TP PKK Lolly Hamim Pou, Wakil Ketua TP. PKK Ulfa K. Wartabone, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Teguh Setiawan, dan jajaran pejabat, camat, kepala desa, serta masyarakat Bonebol. (rdc/dmk/dm1) 

Bagikan dengan:
  • 12856
  • 14483
  • 13710