HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Berkeliling Kota Gorontalo, Pemkot Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran COVID-19

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sosialisasi pencegahan penyebaran wabah COVID-19 gencar dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo melalui aparat kecamatan, dinas kesehatan juga TNI/Polri.

Tidak hanya melalui publikasi media, sosialisasi kepada masyarakat juga dilaksanakan dengan cara berkeliling Kota Gorontalo menggunakan moda transportasi umum, seperti bentor, bendi, dan mobil pelayanan publikasi pemerintah, Ahad (22/3/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Gorontalo, Nixon Rahman mengatakan, sosialisasi dilakukan sebagai langkah serius Pemerintah Kota Gorontalo dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19 atau virus Corona.

“Hampir semua wilayah di Kota Gorontalo kami lakukan sosialisasi, dengan menggunakan mobil publikasi. Selain itu, kami juga bersinergi dengan aparat kecamatan, TNI/Polri di 9 wilayah. Kami berharap, informasi yang kami sampaikan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat di Kota Gorontalo,” ujar Nixon.

Sementara itu, Camat Kota Timur, Eladona Sidiki mengatakan, pihaknya mengadakan sosialisasi, bakti sosial, dan bagi-bagi masker untuk pencegahan penyebaran COVID-19, bekerja sama dengan Puskesmas Kota Timur, Babinsa juga Babinkamtibmas.

“Biarlah kami yang bekerja di luar rumah demi masyarakat, agar masyarakat tetap di rumah. Kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, adalah yang utama bagi kami. Memang ini adalah tanggungjawab semua orang, sehingga dalam kegiatan yang kami gelar, ada beberapa komponen masyarakat yang ikut terlibat,” jelas Eladona.

Hal serupa juga dilakukan oleh Camat Dumbo Raya, Sumaryadi Tone, bersinergi dengan instansi vertikal seperti pihak pelabuhan adalah langkah yang ditempuh untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 di wilayahnya.

Selain sosialisasi, pencegahan dilakukan dengan mendeteksi dini setiap penumpang kapal yang baru tiba di Gorontalo, atau yang hendak meninggalkan Gorontalo.

“Tempat yang banyak interaksi sosial, salah satunya adalah pelabuhan. Karena merupakan pintu keluar masuk penumpang yg pergi dan datang. Sehingga, kami pun berkerjasama dengan pihak pelabuhan dan perhubungan, atas kegiatan antisipasi penyebaran wabah Covid-19. Disamping koordinasi dengan instansi terkait, yakni Dinas Kesehatan terus dilakukan,” pungkas Sumaryadi. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 12856