Melalui Program Beasiswa, Dikpora Boalemo Akan Berangkatkan Putra Putri Terbaik ke Negara China

Wartawan : Kisman Abubakar~
Editor : Brigfly Chardo T.

DM1.CO.ID, BOALEMO: ‘Tuntutlah ilmu sampai ke Negeri China’, itulah yang akan dilakukan Putra dan Putri terbaik Boalemo di tahun ini.

Demi mewujudkan Visi Pemerintah Boalemo dalam sektor pendidikan, menuju Boalemo Cerdas. Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boalemo, bakal mengutus putra putri terbaiknya dalam Program Beasiswa Pendidikan Tinggi ke Tiongkok dan Taiwan, Republic Of China.

Rencananya tahun ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boalemo akan memberangkatkan putra dan putri daerah setelah melalui seleksi ditingkat sekolah masing-masing.

Program beasiswa ini, merupakan kerjasama antara Pemda Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bersama pengurus Dewan Korpri Kabupaten Boalemo dengan Yayasan Indonesia Tionghoa Kultur Center (YITKC).

Kabupaten Boalemo mendapatkan 500 kuota dalam Program Beasiswa tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boalemo H. Sherman Moridu saat sosialisasi dengan siswa-siswi se Kabupaten Boalemo, yang didampinggi oleh orang tua murid dan dihadiri oleh Bupati Boalemo H. Darwis Moridu, Ketua DPRD bertempat di Gedung Pondopo Pemda Boalemo, Selasa, (17/04/18).

Sherman Moridu berharap, program beasiswa ini akan menjadi spirit tersendiri bagi putra dan putri Boalemo untuk bisa memajukan daerah ini dalam berbagai sektor.

“Pastinya jika kuliah di luar negeri mereka memiliki wawasan internasional dan relasi maupun teman dari berbagai negara, pastinya mereka juga akan menguasai bahasa Inggris dan bahasa Mandarin, bahkan bahasa internasional lain,” jelas Sherman Moridu.

Kadis Sherman melanjutkan, “Insya Allah ini menjadi daya dorong dan demikian ini menjadi suatu terobosan dari Bupati Boalemo dalam rangka mewujudkan visi dan misi Boalemo Damai, Boalemo Sejahtera, Boalemo Cerdas, dan Boalemo Religius yang dijabarkan dalam 14 Program”.

Adapun harapan dari Pemda Boalemo, yakni mengembalikan masa kejayaan Boalemo sebagai pusat pendidikan, bagian barat Provinsi Gorontalo.

“Melalui sektor pendidikan ini, kita ingin mengembalikan kejayaan Boalemo sebagai Pusat Pendidikan di bagian barat Provinsi Gorontalo” Tutup Sherman Moridu. (kab/dm1c)

Komentar anda :

Muis Syam

5 views

Next Post

Sukseskan Peringatan Hari Kartini, PKK & IDI Boalemo Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal

Jum Apr 20 , 2018
Wartawan : Kisman Abubakar~ Editor : Brigfly Chardo T. DM1.CO.ID, BOALEMO: Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Boalemo bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Boalemo menyelenggarakan pengobatan dan sunatan massal bagi masyarakat kurang mampu. Komentar anda :