Mewakili Kecamatan Bone, TP-PKK Desa Molamahu Hadiri HKG-PKK Tingkat Kabupaten Bone Bolango

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO:  Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) yang ke-51 tahun 2023 telah diselenggarakan secara tingkat nasional yang dipusatkan di Medan, Sumatera Utara. Dihadiri langsung oleh istri Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana Joko Widodo, pada Rabu (17 Mei 2023).

Dan untuk tingkat Kabupaten Bone Bolango, HKG-PKK tahun 2023 ini dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Jalan Prof. Dr. Ing. BJ. Habibie, Kecamatan Suwawa, Ulanta, pada Jumat (26 Mei 2023).

Tim Penggerak PKK yang berasal dari 18 kecamatan, 5 kelurahan dan 160 desa se-Kabupaten Bone Bolango, tidak seluruhnya hadir. Para pengurus TP-PKK dari kecamatan yang ada hanya menunjuk beberapa pengurus TP-PKK dari desa sebagai perwakilan untuk menghadiri acara peringatan HKG-PKK yang dilaksanakan dalam upacara khidmat tersebut.

Salah satunya perwakilan dari Kecamatan Bone diwakili oleh TP-PKK Desa Molamahu, untuk turut tampil ambil bagian menghadiri HKG-PKK yang mengusung tema nasional: “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh” itu.

Sesaat usai pelaksanaan HKG-PKK tersebut, Ibu Istina Erwis Tumuhulawa, S.Pd selaku Ketua TP-PKK Desa Molamahu menyatakan, bahwa HKG-PKK kali ini diselenggarakan dengan cukup meriah namun dengan suasana yang bersahaja.

Ibu Istina yang didampingi dua pengurus inti TP-PKK Desa Molamahu, yakni Ibu Nurnaningsy Hippi selaku sekretaris dan Ibu Hartin Lakoro sebagai bendahara, menyebutkan, bahwa pihaknya selalu berusaha untuk melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat melalui TP-PKK Desa Molamahu, terutama dalam mendukung tugas dan program-program pembangunan yang dicanangkan oleh Kepala Desa Molamahu.

Sementara itu, Erwis Tumuhulawa, S.Pd selaku Kepala Desa (Kades) Molamahu yang turut mendampingi kehadiran TP-PKK Desa Molamahu pada kesempatan itu menyatakan rasa senang dan bangganya. Sebab, pihak Kecamatan Bone memberikan kepercayaan kepada ibu-ibu PKK dari Desa Molamahu untuk menghadiri acara peringatan HKG-PKK tingkat Kabupaten Bone Bolango.

“Pastinya saya bangga dan senang. Dan kegiatan apa saja asalkan bernilai kebaikan dalam kebersamaan, maka Desa Molamahu selalu siap diutus karena didorong oleh rasa nasionalisme kami terhadap bangsa dan tanah air ini. Dan tentu selalu ada nilai atau pengalaman yang  positif dari setiap kegiatan yang kami ikuti,” ujar Kades Erwis tersenyum. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

23 views

Next Post

Pileg 2024, Kisman Abubakar: Kini Giliran PBB yang akan Duduki Posisi Ketua DPRD Boalemo

Rab Mei 31 , 2023
DM1.CO.ID, BOALEMO: Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebentar lagi akan digelar. Seluruh partai politik peserta Pemilu 2024 pun telah mulai menyusun strategi untuk bertarung memperebutkan suara signifikan agar bisa mendapatkan kursi di tingkat pusat maupun di daerah masing-masing. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296