Dinas PUPR Kota Gorontalo Optimis Realisasi DAK dan DAU Rampung 100 Persen

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Semua yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas PUPR Kota Gorontalo adalah semata-mata untuk kepentingan seluruh masyarakat Kota Gorontalo.

“Dan kami berharap masyarakat dapat berperan serta dalam menjaga serta memelihara fasilitas yang sudah dibangun tersebut,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Gorontalo, Muchtar Arsjad, Ahad (22/10/2017).

Sampai pada bulan Oktober 2017 ini, kata Muchtar, realisasi seluruh pekerjaan dari DAK (Dana Alokasi Khusus) sudah mencapai 80 persen.

Muchtar menjelaskan, dana itu digunakan untuk peningkatan ruas Jalan Dr. Medi Botutihe (eks Jalan Kasuari), Jalan Tanjung Kramat, Jalan Rambutan, Limehu, dan perbatasan Desa Bongo.

Sedangkan pemeliharaan jalan hingga triwulan tiga telah mencapai 100 persen. Proyek itu, kata Muchtar, dikerjakan di 26 ruas jalan sejak tahun 2016. Yaitu di antaranya, peningkatan Jalan Tilango dan jalan Anggur, serta Benteng Jalan Otanaha.

Selain itu, lanjut Muchtar Arsjad, juga ada rehabilitasi bahu jalan. Di antaranya adalah Jalan Semangka, Kasuari, Cendrawasi, Jeruk, Sawit, Rambutan, Ternate, Palu, Madura, Dewi Sartika, dan Jalan Taman Anggrek.

“Kami juga sedang menuntaskan proyek pembangunan lainnya, seperti pembangunan Kantor Kelurahan Heledulaa Selatan, Kecamatan Kota Timur,” tutur Muchtar.

Untuk pengerjaan Kantor Camat Dumbo Raya, Muchtar menyebutkan, dalam waktu dekat sudah selesai. “Kali ini sudah masuk pada tahap akhir dan ditargetkan selesai November. Dan semua itu menggunakan DAK,” jelasnya.

Adapun untuk Dana Alokasi Umum (DAU), kata Muchtar, realisasi fisiknya masih berkisar 60 persen.

Meski begitu, Muchtar Arsjad yang dikenal sebagai kepala dinas yang senantiasa bekerja secara transparan itu, mengaku optimis dengan terus berupaya menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Optimisme tersebut bahkan diakui oleh para stafnya, bahwa kemampuan Muchtar Arsyad tak perlu diragukan, sebab Muchtar adalah tipe kepala dinas yang tidak banyak bi-cara tetapi banyak kinerja yang nyata.
(ton/dm1a)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,546 views

Next Post

Walikota Marten Harapkan Ada Tatap Muka Bagi Para Pelaku Dunia Pendidikan

Sab Okt 28 , 2017
DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kota Gorontalo dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Gorontalo berencana membangun komunikasi secara intens dan tatap muka, khususnya bagi para pelaku dunia pendidikan sebagai upaya menciptakan suasana pendidikan yang berkualitas serta bersinergi. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296