PKS Boalemo Gelar Rakorda dan TOP, Aswan: Sikap Patuh Jadi Modal Dasar

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Setiap pengurus dan pejabat di PKS (Partai Keadilan Sejahtera), diharapkan agar selalu patuh pada aturan apapun yang ditetapkan oleh partai di dalam mengambil tindakan. Sikap patuh ini menjadi modal dasar terciptanya solidaritas yang menjadi ciri khas PKS.

Hal tersebut disampaikan kader PKS yang juga anggota DPRD Kabupaten Boalemo, Aswan Djamaludin, saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Training Orientasi Partai (TOP), di Grand Amalia Hotel, Ahad (16/2/2020).

Acara TOP ini, kata Aswan, merupakan acara yang dibuat untuk merekrut anggota baru partai, dan mempersiapkan anggota yang sudah bergabung untuk siap dikader serta digembleng.

Tujuannya, kata Aswan, adalah agar lebih memahami dan mengenal lebih dekat PKS kepada anggota dan simpatisan.

Selain agenda perekrutan kader baru, dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan merevitalisasi struktur pengurus DPD dan DPC di 7 Kecamatan yang berada di Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan tersebut, Aswan menekankan betapa pentingnya sikap patuh yang harus dimiliki oleh seluruh kader.

Menurutnya, sikap patuh pada aturan partai ini tidak terbangun dengan sendirinya, tapi merupakan hasil kegiatan orientasi partai yang rutin dilaksanakan.

Aswan menjelaskan, orientasi ini dilaksanakan secara sistematis, berkala dan terprogram. “Dalam orientasi partai ini juga setiap kader dan pengurus diingatkan lagi pada ideologi partai, konsepsi perjuangan partai dan pelatihan peningkatan pengelolaan manajemen partai,” ujar Aswan.

Sebagai kader partai, Aswan mengingatkan, bahwa PKS dikelola secara bersama-sama oleh kader, bukan hanya tergantung pada figur atau tokoh tertentu, sebagaimana yang terjadi di partai lain.

Dengan cara seperti ini, menurut Aswan, maka setiap kader merasa memiliki dan bertanggungjawab terhadap kemajuan partai.

“Siapapun punya kesempatan yang sama untuk maju bersama partai, asalkan konsisten dan komitmen terhadap kebijakan yang sudah ditetapkan oleh partai,” tegas Aswan Djamaludin yang juga menjabat Sekretaris DPD PKS Boalemo itu.

Selain dihadiri Wakapolres Boalemo, acara ini juga diikuti oleh Ketua DPW PKS Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Sekretaris, Eman Mangopa; Ketua DPD PKS Boalemo, Edi Supratman; Ketua PKS Kota Gorontalo beserta para Anggota Legislatif dan juga sejumlah kader PKS se-Kabupaten Boalemo. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: