DM 1 CKompetisiPemiluPOLITIKSosialisasiTerbaru

Pileg 2024, Kisman Abubakar: Kini Giliran PBB yang akan Duduki Posisi Ketua DPRD Boalemo

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebentar lagi akan digelar. Seluruh partai politik peserta Pemilu 2024 pun telah mulai menyusun strategi untuk bertarung memperebutkan suara signifikan agar bisa mendapatkan kursi di tingkat pusat maupun di daerah masing-masing.

Salah satunya, Kisman Abubakar selaku Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Boalemo menyatakan mengaku telah siap bertarung dalam ajang Pemilu 2024, terutama dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kabupaten Boalemo.

Khusus di Kabupaten Boalemo, kata Kisman, Partai Bulan Bintang (PBB) telah mematok target merebut posisi sebagai Ketua DPRD Boalemo pada Pileg 2024 mendatang.

“Kami merasa yakin target itu akan tercapai. Sebab masyarakat Boalemo selama ini sudah cukup memberikan kepercayaan kepada sejumlah partai untuk berkuasa di DPRD Boalemo pada Pemilu-pemilu sebelumnya secara bergantian. Jadi untuk Pemilu 2024, kami yakin giliran PBB yang akan diberikan kepercayaan oleh masyarakat Boalemo untuk menduduki kursi dewan,” jelas Kisman.

Ia mengurai, sejak Kabupaten Boalemo terbentuk terdapat 3 partai politik yang telah menguasai dan memimpin DPRD di daerah ini. Yaitu Partai Golkar, Partai Demokrat, serta PDI-P. “Dan untuk Pileg di Pemilu 2024 mendatang, masyarakat Boalemo akan memilih partai politik dari warna lain. Dan kami yakin, warna lain yang dimaksud adalah PBB,” ujar Kisman.

Putra Boalemo yang cukup lama berprofesi sebagai wartawan itu mengaku, bahwa dirinya sejauh ini telah melakukan pantauan dan pendekatan langsung ke berbagai kalangan, terutama di lapisan bawah.

“Mereka rata-rata mengungkapkan kecenderungannya, bahwa pada Pileg 2024 kali ini, giliran partai lain yang harus duduk di posisi ketua DPRD Boalemo,” ungkap Kisman.

Partai Bulan Bintang yang dinakhodai oleh Profesor Yusril Ihza Mahendra itu, menurut Kisman, sangat berpotensi untuk memperoleh suara signifikan serta memiliki peluang lebih besar untuk merebut kursi DPRD di Boalemo, karena kultur dan nuansa sosial masyarakat Boalemo sangat identik dengan warna perjuangan PBB, yakni warna hijau.

“Logo atau lambang daerah Boalemo saja sudah berlatar-belakang warna hijau. Jadi antara lambang daerah dan kultur Boalemo sangat sesuai dengan warna perjuangan Partai Bulan Bintang. Sehingga tak berlebihan apabila pada Pileg 2024 giliran Partai Bulang Bintang yang akan dipilih oleh masyarakat Boalemo untuk duduk di posisi ketua DPRD,” terang Kisman dalam bincang-bincangnya dengan wartawan DM1, Selasa malam (30 Mei 2024).

Pada kesempatan tersebut, Kisman juga mengingatkan kepada masyarakat hendaknya tidak menyalurkan suaranya berdasarkan pengaruh pemberian uang yang disodorkan dari suatu partai tertentu. “Kami berharap masyarakat jangan mau suaranya dibeli dengan uang, teruatama dari partai politik yang diduga kuat nantinya setelah duduk mendapatkan kursi tidak lagi peduli dengan nasib rakyat kecil,” tandas Kisman.

Komentar anda :
Bagikan dengan: