Awal Tahun 2017, Elvie Bertekat Menangi Lomba OSN

DM1.CO.ID, GORONTALO: Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Kota Gorontalo tahun 2017, yang merupakan wadah kompetisi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) bagi peserta didik SD, kali ini diadakan sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuh-kembangkan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi berprestasi. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Dan untuk sekolah SDN 106 Kota Utara yang dinahkodai oleh Elvie Laraga S.Pd, kini mengaku terus berupaya untuk memenangkan lomba OSN. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menggerakkan sejumlah guru yang membidangi mata pelajaran tersebut untuk lebih mengasah kemampuan peserta .

“Saya sudah memerintahkan sejumlah guru yang membidangi ini (MIPA) dan membina anak-anak, khususnya di bidang IPA Dan Matematika hingga lomba nanti,” ungkap Elvie seraya menambahkan, panitia pelaksana lomba OSN menetapkan peserta lomba harus dari siswa kelas 5.

Dan untuk SDN 106 Kota Utara itu sendiri, Elvie mengutus 4 siswi dari kelas 5 yang diyakini bisa memenangkan lomba di tahun ini yakni, dua siswi di bidang IPA dan dua siswi di bidang Matematika.

Dia berharap agar dapat memenangkan lomba OSN di tahun ini. Dan Elvie juga menaruh harapan agar di tahun 2017 ini dunia pendidikan khususnya di SDN 106 Kota Utara untuk lebih meningkat dibanding tahun-tahun kemarin, terutama di bidang karakter. “Karena, dari karakter dapat menimbulkan kedisiplinan dalam segala hal,” pungkas Elvie.

(Rhony-Firda/DM1)
Komentar anda :

Muis Syam

0 views

Next Post

SMPN 1 Gorontalo Perkuat Pendidikan Karakter

Jum Jan 13 , 2017
DM1.CO.ID, GORONTALO: Penguatan karakter sangatlah penting dalam memperbaiki dan membentuk moral siswa secara positif ketika berada di lingkungan sosial masyarakat. Sehingga itu, pendidikan karakter harus bisa diterapkan oleh pihak sekolah terhadap para siswanya. Komentar anda :