Menuju UNBK 2017, SMP Negeri 6 Kota Gorontalo Kekurangan Komputer

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO : Bisa dipastikan, semua sekolah yang ada di Kota Gorontalo kini sedang menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 November, yakni dengan melakukan berbagai kegiatan lomba. Namun untuk SMP Negeri 6 Kota Gorontalo tidak hanya fokus mengadakan lomba kegiatan dalam memeriahkan HGN tersebut. Sebab sekolah ini sedang mempersiapkan kesuksesan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 mendatang.

“Menurut saya pendidikan di Gorontalo ini tiap tahun ada peningkatan. Seperti yang kami alami sekarang ini Pemerintah Kota Gorontalo telah menyiapkan “school media’ untuk setiap sekolah. Jadi, setiap ada pelaporan atau kegiatan yang dilakukan di sekolah langsung dikirim ke website, agar supaya dinas pendidikan maupun dinas-dinas yang terkait lainnya bisa memantau langsung,” ujar Zumerti Abd. Majid selaku kepala sekolah SMP Negeri 6 Kota Gorontalo.

Ditemui oleh DM1.CO.ID di sela-sela kesibukannya, Zumerti menyebutkan, mengenai UNBK yang akan dilaksanakan Mei 2017 Mendatang, sejauh ini pihaknya telah menyatakan siap untuk mengikuti pelaksanaan ujian tersebut.

Hanya saja, untuk mematangkan persiapan dalam rangka kesuksesan ujian tersebut sejauh ini sarana dan fasilitas yang tersedia di sekolah ini masih kurang, terutama ketersediaan komputer.

Sesuai data yang ada, fasilitas komputer yang tersedia di sekolah ini berjumlah 64 Unit, sementara peserta yang akan mengikuti UNBK adalah sebanyak 348 siswa.

Untuk mengatasi masalah penyediaan tersebut, menurut Zumerti, pihaknya akan mencoba menempuh alternatif lain. Yakni, misalnya bekerja sama dengan orangtua siswa maupun guru-guru yang ada di sekolah itu untuk dapat meminjamkan laptop pribadi mereka kepada peserta UNBK tersebut.

(Rhony-Nona/DM1)
Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up