Menteri Kesehatan RI Tiba di Gorontalo Disambut Adat Mopotilolo

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pasca dilantik menjadi Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Letnan Jendral Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) melakukan kunjungan daerah pertamanya ke Gorontalo, Minggu (27/10/2019).

Terawan tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo sekitar pukul 06.00 WITA. Kedatangan Terawan disambut oleh Wakil Gubernur Idris Rahim, dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole SE, Msi.

Penyambutan Menteri Kesehatan RI itu kemudian dilanjutkan dengan penerimaan secara adat Mopotilolo di Bandara Djalaludin Gorontalo.

Mopotilolo adalah upacara adat yang dilakukan untuk menyambut pejabat negara yang baru pertama kali mengunjungi Gorontalo.

Upacara adat Mopotilolo dilaksanakan oleh para pemangku adat Duluwo Limo Lo Pohalaa (dewan adat dari lima negeri adat Gorontalo).

Kedatangan Terawan ke Gorontalo untuk menjadi Keynote Speaker pada acara 1st Radiology Scientific Meeting The Indonesian Society of Radiology (PDSRI) SulutGo yang digelar di Hotel Horison Nayumi Gorontalo 26-27 OKtober 2019. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

5,894 views

Next Post

Soal RS Ainun Habibie, Menteri Kesehatan RI: Jangan Sampai Menyalahi Peraturan Perundang-Undangan

Ming Okt 27 , 2019
Wartawati/Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, GORONTALO: Menteri Kesehatan Republik Indonesia Letnan Jendral Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Gorontalo, Minggu (27/10/2019). Setelah mengikuti penyambutan secara adat oleh pemerintah daerah di Bandara Djalaludin Gorontalo, Menteri Kesehatan RI (Menkes RI)langsung bertolak mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) […]