Berbenah, Lucky Paudi Lantik Pejabat di Lingkungan PDAM Kota Gorontalo

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Muara Tirta Kota Gorontalo, Lucky Paudi, ST, M.Si, melantik sejumlah pejabat struktural di lingkungan kerjanya, pada Senin (28/9/2020), di Millonov Boutique Hotel Gorontalo.

Selain dihadiri Totok Bachtiar, SE selaku Ketua Dewan Pengawas PDAM Kota Gorontalo, pelantikan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan itu juga dihadiri Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemerintah Kota Gorontalo, Taufiq Dunggio, SE serta sejumlah staf dan para pejabat PDAM Kota Gorontalo.

Lucky dalam sambutannya menyebutkan, saat dirinya resmi diangkat sebagai direktur PDAM Kota Gorontalo pada Senin (7/9/2020), Wali Kota Gorontalo Marten Taha telah menyampaikan beberapa pesan, salah satunya adalah mengarahkan agar segera dilakukan konsolidasi organisasi di lingkungan PDAM Kota Gorontalo.

Lucky mengungkapkan sejumlah harapannya kepada seluruh staf dan karyawan, khususnya para pejabat yang baru saja dilantik. “Harapan saya kepada bapak-ibu, agar kita dapat membawa PDAM ini lebih berkembang,” ujar Lucky.

Selain itu, Lucky juga mengajak kepada para pejabat yang telah dilantik  agar segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) jabatan masing-masing. “Bangun koordinasi, komunikasi, dan kerja sama efektif secara berjenjang dari bawah ke atas,” seru Lucky.

Tak hanya itu, Lucky juga meminta kepada seluruh karyawan dan pejabat di PDAM agar segera mempelajari dan memahami Tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat. “Tingkatkan motivasi dan semangat kerja,” tutur Lucky.

Selanjutnya, Lucky juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk senantiasa mengayomi dan melindungi serta memberikan arahan kepada bawahannya.

“Ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik di antara pimpinan dan staf di lingkungan PDAM Kota Gorontalo, agar tugas-tugas yang menjadi tanggung-jawab dapat dicapai dengan hasil maksimal. Ingatlah bahwa keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para bawahannya,” tandas Lucky.

Dikatakannya, pelantikan ini terdapat ketambahan satu bagian, yakni satuan pengawas internal, dari sebelumnya hanya 3 bagian, sekarang menjadi 4 bagian. “Kemudian untuk kepala seksi yang sebelumnya terdapat 15 seksi, dengan adanya penambahan satuan pengawas interen menjadi 17 seksi,” ungkap Lucky.

Pada kesempatan itu, Lucky juga menyampaikan, bahwa setelah pelantikan ini akan dilaksanakan penandatanganan pakta-integritas dan juga pembinaan secara internal di PDAM, namun kegiatan itu masih harus menunggu kesediaan Wali Kota Gorontalo.

Tak lupa Lucky juga mengungkapkan, bahwa saat ini status PDAM Kota Gorontalo sedang dilakukan penggodokan dan proses pembentukan menjadi Perumda.

Menurut Lucky, jika Perumda telah terbentuk, maka nantinya struktur organisasinya juga akan ikut berubah, bisa bertambah dan kemungkinan juga berkurang. Olehnya itu Lucky menegaskan pentingnya melakukan pembenahan dari sejak dini dengan mengedepankan pola kerja yang profesional.

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas PDAM Kota Gorontalo, Totok Bachtiar, dalam keterangannya sesaat usai pelantikan juga menyampaikan sejumlah hal penting.

“Kami dari dewan pengawas mengucapkan Alhamdulillah bahwa struktur organisasi yang ada di PDAM, sudah terisi secara lengkap sesuai dengan PP Nomor 54  Tahun 2017,” ujar Totok Bachtiar.

Selaku dewan pengawas, Totok Bachtiar juga menyatakan harapannya agar semua pejabat yang dilantik hari ini, dapat menyadari bahwa tantangan ke depan tentu diyakini akan semakin besar.

Menurut Totok Bachtiar, PDAM Kota Gorontalo sebagai perusahaan jasa yang menyediakan jasa untuk masyarakat Kota Gorontalo, maka yang diharapkan oleh masyarakat hanya sederhana.

“Yang pertama tentang kualitas air, yaitu harus jernih. Yang kedua tentang kelancaran air, jangan air yang menetes-netes tapi harus air yang lancar yang diterima oleh masyarakat,” terang Totok Bachtiar.

Kepada seluruh staf dan pejabat PDAM Kota Gorontalo, Totok Bachtiar juga meminta agar senantiasa menyatu untuk melakukan kerja sama dalam mewujudkan impian masyarakat, sekaligus sebagai visi dan misi perusahaan PDAM Muara Tirta itu sendiri.

Totok Bachtiar juga meminta kepada direksi untuk tidak segan-segan mengambil langkah-langkah tegas apabila ada hal-hal yang menyimpang dari aturan yang ada. “Apabila ada pejabat yang tidak mau berkeja sama, maka saya minta kepada direktur untuk segera mengambil tindakan yang tegas, jangan segan-segan, kami dari dewan pengawas siap memback-up tentang hal itu, sepanjang itu adalah untuk kepentingan perusahaan dan orang banyak,” tandas Totok Bactiar.

Berikut di bawah ini adalah tabel/daftar nama-nama pejabat PDAM Kota Gorontalo yang dilantik:

(cal/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

4,955 views

Next Post

Diduga “Bergerilya”di Musim Politik, Kadis Pangan Koltim Kepergok Ubah Plat Mobil

Rab Sep 30 , 2020
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pada musim pertarungan politik di ajang Pilkada serentak seperti ini, semua gerak-gerik yang dinilai aneh tentunya akan mengundang kecurigaan. Komentar anda :