Melepas 41 Kafilah MTQ, Wawali Ryan: Jaga Nama Baik Kota Gorontalo

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Rabu (9/9/2020), secara resmi melepas 41 Kafilah Kota Gorontalo, untuk mengikuti  ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2020, di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Para Kafilah tersebut merupakan utusan terbaik yang akan mengikuti kompetisi pada 6 cabang yang diperlombakan, pada 10 hingga 14 September 2020.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Gorontalo, Deddy Kadullah menyebutkan, Kafilah dipilih berdasarkan prestasi mereka  di MTQ di tingkat Kota Gorontalo sebelumnya.

Mereka, kata Deddy, telah dilatih melalui Training Center untuk lebih mengasah kemampuan masing-masing. Qariah internasional pun turut dilibatkan untuk meningkatkan keahlian para kafilah tersebut.  

“Mereka digembleng selama 9 hari, sebelum di ikutkan pada ajang MTQ tingkat provinsi ini,” ujar Deddy pada acara doa Pemberangkatan Kafilah Kota Gorontalo, di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, Rabu (9/9/2020).

Persiapan itu dilakukan, menurut Deddy, agar utusan Kota Gorontalo itu bisa tampil maksimal bersaing dengan daerah lain yang tidak kalah dari segi kemampuannya.

Apalagi, lanjut Deddy, Kota Gorontalo adalah incumbent pemegang trofi ajang MTQ tingkat Provinsi Gorontalo selama tiga tahun terakhir.

Meski begitu, Deddy mengaku tidak membebani para peserta dengan target yang berat, cukup dengan tampil maksimal dan tidak tegang. Sehingga dirinya optimis, para kafilah akan tampil dengan performa yang baik.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota (Wawali) Gorontalo, Ryan Kono, menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan kebersamaan peserta selama mengikuti lomba MTQ. Sebab menurutnya, dengan kekompakan maka pintu keberhasilan akan mudah digapai.

Ryan Kono juga berpesan kepada seluruh peserta, agar dapat lebih menjaga kesehatan selama menjalani lomba. Karena hanya dengan kondisi yang fit, peserta bisa  menyelesaikan tugas yang percayakan.

“Jaga nama baik Kota Gorontalo, tunjukkan perilaku yang beretika,” pesan Ryan.

Tak lupa Ryan juga meminta, agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan saat mengikuti lomba. Caranya dengan menjaga jarak, pakai masker dan jaga imun tubuh. “Hal ini penting diperhatikan, sebagai ikhtiar kita bersama memutus mata rantai penyebaran Covid19,” imbau Ryan. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

0 views

Next Post

Perkara Penganiayaan Terdakwa Bupati Boalemo: "Menanti Keadilan"

Rab Sep 9 , 2020
Oleh: Herman Muhidin, SH, MH* DM1.CO.ID, OPINI: Darwis  Moridu, Bupati Boalemo, kembali berurusan dengan pengadilan setelah sebelumnya pada musim kampanye pilpres tahun 2019, dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pemilu, meski hukumannya ketika itu hanya divonis 2 bulan penjara dengan 6 bulan masa percobaan. Putusan pengadilan […]