Marten Taha Ajak Warga Gorontalo Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO,ID, GORONTALO: Pelaksanaan sensus penduduk telah dimulai, Wali Kota Gorontalo Marten Taha imbau warga untuk melakukan pendataan sensus penduduk tahun 2020 secara online.

“Ini adalah upaya kita untuk memberikan data-data yang benar, akurat kepada pemerintah sehingga rencana pembangunan bisa dilaksanakan berbasis kebutuhan masyarakat kita,” ujar Marten Taha kepada awak media, Senin (17/2/2020) saat ditemui di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo.

Lanjut Marten, sensus penduduk dilakukan dengan pendataan secara online maupun manual. Untuk itu, Marten berpesan agar warga Kota Gorontalo menerima petugas sensus penduduk yang akan mendatangi rumah-rumah warga.

“Sayapun tadi disensus atau didata oleh BPS, dan sensus tadi saya lakukan secara online dan ini gampang sekali, hanya melalui Handphone kita sudah bisa melakukan sensus dan terdata dengan baik,” tandas Wali Kota Marten.

Marten mengatakan, pendataan penduduk dengan sistem online sangat memudahkan warga sehingga seluruh data kependudukan bisa tercatat dengan baik.

“Daripada kita didatangi oleh petugas sensus itupun kalau kita berjumpa dirumah, hanya dengan secara online, cukup diberitahu ini paswordnya, langsung kita isi data, jadi semua terdata,” tukas Marten.

Tak lupa, Marten mengimbau seluruh masyarakat, untuk mendukung program pemerintah dengan menyukseskan sensus penduduk tahun 2020.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan sensus penduduk secara online. Mencatat indonesia, mencatat gorontalo dan saya sudah tercatat,” pungkas Wali Kota Marten. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: