Bupati Darwis Rencanakan Pimpin Baksos di Sulteng

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Jumat (5/10/2018), melalui pesan grup whatsapp perangkat daerah, Bupati Boalemo Darwis Moridu menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Kota Palu. Berikut bunyi pesan tersebut:

Yang terhormat staf ahli/pimpinan OPD/kabag di lingkungan Pemda Boalemo, masih dengan rangkaian peduli kemanusiaan atas musibah yang menimpa saudara kita di Palu dan Donggala, maka pak bupati menginstruksikan kepada seluruh pimpinan OPD untuk menyiapkan seluruh peralatan yang dimiliki oleh OPD dimaksud bersama personil staf minimal 15 orang, untuk melaksanakan bakti sosial di Kota Palu dan akan dipimpin langsung oleh bapak bupati (secara pribadi akan bertindak/mengambil alih operator alat berat) rencana keberangkatan pada tanggal 12 Oktober 2018 usai Sidang Paripurna HUT Boalemo. Demikian informasi harap maklum adanya.

Adapun misi kemanusiaan ini semata-mata merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Boalemo atas musibah yang menimpa masyarakat di Palu, Sigi, dan Donggola.

Sementara itu, Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Balikpapan atau yang lebih dikenal dengan Basarnas melaporkan, hingga hari kelima aroma mayat menyengat mulai menyelimuti Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal ini disebabkan oleh banyaknya jasad yang masih belum bisa dievakuasi, karena terjebak dengan reruntuhan bangunan. Terlebih tidak ada hujan turun pasca gempa dan tsunami, sehingga kualitas udara pun ikut menurun dan bisa dikatakan tidak sehat lagi. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,461 views

Next Post

Kades Tihu Berikan Bantuan Rp.10 Juta bagi UKM Tunas Kelapa

Jum Okt 5 , 2018
Wartawan: Resti Cono & Dewi Kartika Editor: Avi| DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Desa Tihu, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, dapat disebut sebagai desa yang begitu mengapresiasi setiap usaha yang dilakukan masyarakat setempat. Komentar anda :