BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Lomba Pidato Politik, DPRD Boalemo “Suguhkan” Revolusi Mental

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Pidato politik adalah salah satu lomba yang pertandingkan pada ajang Legislative SulutGo Expo 2019, di Manado Town Square.

Tahun lalu pada ajang yang sama, DPRD Boalemo adalah peserta yang berhasil menjuarai lomba pidato politik.

Khusus lomba pidato politik yang dilangsungkan pada Kamis (14/3/2019) itu, DPRD Kabupaten Boalemo kali ini menyuguhkan materi “Revolusi Mental”.

Materi lomba pidato tersebut dibawakan langsung oleh Ketua Badan Legislasi DPRD Boalemo, Fery Pandju.

Dalam pidatonya, Fery mengungkapkan komitmen DPRD Boalemo dalam mendukung program revolusi mental.

Fery bahkan mengajak kepada semua pihak, agar dapat berperan serta dalam mewujudkan program revolusi mental tersebut.

“Komitmen tersebut sebagai bentuk dukungan dan keseriusan DPRD Boalemo dalam mendukung serta menyukseskan revolusi mental yang menjadi gerakan sekaligus agenda prioritas nasional,” ungkapnya.

Indonesia, kata Fery, dihadapkan pada tiga masalah pokok. Yakni, merosotnya kewibawaan, melemahnya sendi-sendi perekonomian nasional, serta merebaknya intoleransi dan krisis kepribadian bangsa.

Menyadari hal itu, menurut Fery, maka revolusi mental adalah menjadi salah satu cara guna mengatasi masalah-masalah tersebut.

”Salah satu cara mengatasi masalah-masalah utama tersebut adalah melalui revolusi mental,” ujarnya.

Terkait dengan kepesertaan ajang Legislative SulutGo Expo 2019, Fery mengusulkan, agar pada tahun mendatang panitia hendaknya berupaya melibatkan DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebab, menurut Fery, Provinsi Sulteng pada awalnya merupakan bagian dari Provinsi Sulut sebelum akhirnya dimekarkan menjadi satu daerah otonom. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up