Bank SulutGo Siapkan Program Wirausaha Khusus Pensiunan ASN

DM1.CO.ID, BOALEMO: Bank SulutGo Cabang Boalemo menggelar kegiatan Sosialisasi Purna Tugas ASN (Aparatur Sipil Negara), Kamis (14/3/2019), di Hotel Ibis Kota Manado.

Sosialisasi tersebut sekaligus peluncuran program wirausaha yang diperuntukkan bagi para pensiunan ASN,  khususnya yang berada di Kabupaten Boalemo.

Dalam sosialisasi itu diungkapkan, bahwa program wirausaha tersebut ditujukan untuk meningkatkan produktivitas, dan juga untuk menumbuhkan jiwa wirausaha bagi para pensiunan ASN yang menjadi nasabah Bank SulutGo.

Sehingganya, program ini diharapkan benar-benar dapat mendukung produktivitas dan menambah nilai ekonomi masyarakat nantinya, khususnya para calon pensiunan maupun pensiunan.

Olehnya itu, pada kesempatan tersebut pihak Bank SulutGo mengajak para calon pensiunan ASN Boalemo untuk studi banding dengan wirausaha pensiunan ASN yang berada di Kota Manado.

Monalisa Monopo yang juga mewakili Departemen Pengembangan Produk Kredit Bank SulutGo mengatakan, saat ini pihaknya memiliki produk purna kerja pensiunan.

“Jadi selama ini bapak dan ibu sudah menikmati kredit pensiunan yang masih aktif, akan tetapi kami menegaskan juga, bahwa kami punya produk untuk bapak dan ibu yang akan pensiun. Dan kami juga sudah menawarkan produk seperti hadiah umroh dan modal usaha,” jelas Monalisa.

Iapun berharap, kiranya Bank Sulutgo akan semakin lebih menyentuh masyarakat. “Karena kami sebagai bank daerah tentu sangat peduli dengan setiap kebutuhan dari masyarakat,“ ujar Monalisa.

Sementara itu Kepala Bank SulutGo Cabang Boalemo, Hasan Hamid mengakatan, kegiatan pengembangan wirausaha bagi calon pensiunan ASN di Kabupaten Boalemo ini adalah baru perdana diadakan.

Selama ini, kata Hasan Hamid, kegiatan seperti ini belum pernah dilaksanakan, sehingga hal ini sangat menarik sekali.

Hasan Hamid menerangkan, sebagai mitra yang melayani masyarakat dengan penuh profesional, Bank SulutGo juga tentunya sangat tertarik dengan kegiatan ini.

Menurut Hasan Hamid, selama ini para purna selalu jarang mendapat perhatian khusus, namun melalui kegiatan yang digagas oleh Bank SulutGo ini diyakini akan selalu menaruh perhatian untuk para pensiunan. (adv-kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.927 views

Next Post

Suharso Monoarfa Jabat Plt Ketua Umum PPP, Ketua PPP Boalemo: Kami Lega

Ming Mar 17 , 2019
Wartawan: Kisman Abubakar~Editor:Dewi Mutiara  DM1.CO.ID, BOALEMO: Terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (15/3) , Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditetapkan KPK sebagai tersangka suap. Komentar anda :