DM 1 BKESEHATANPelayananSOSIALTEKNOLOGITerbaru

Launching PAKDOK, Seluruh Warga Kabupaten Gorontalo Punya “Dokter Pribadi”

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Untuk mempermudah layanan mengenai kesehatan, aplikasi yang baru muncul dan satu-satunya di Indonesia berada di Kabupaten Gorontalo ini Launching perdana Layanan Kesehatan PAKDOK berbasis Online pada Senin, (5/2/2018) di Ballroom Maqna Hotel Gorontalo, yang dihadiri Bupati Nelson Pomalingo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ketua IDI Provinsi Gorontalo/Kabupaten Gorontalo, dan semua unsur kesehatan di Gorontalo.

Program yang merupakan Inovasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo ini bertujuan mengintegrasikan layanan kesehatan berbasis aplikasi Pakdok yang bersinergi, dan berkolaborasi dengan 21 Puskesmas dan 93 Puskesmas pembantu yang ada di Kabupaten Gorontalo nantinya.

Aplikasi PAKDOK ini adalah merupakan perusahaan teknologi penyedia layanan kesehatan primer berbasis aplikasi, yang bersinergi dengan pusat layanan kesehatan masyarakat terutama di Kabupaten Gorontalo.

Layanan Kesehatan PAKDOK ini bertujuan menjaga sehat anda sebelum sakit, di mana pengoperasian aplikasi ini bekerja selama 24 Jam Non-Stop yang di dalam aplikasi PAKDOK ini terdapat dokter-dokter yang handal dan berkualitas melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dan selalu bersedia apapun keluhan masalah kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Layanan Concierge Dokter Pakdok menjawab, merujuk, eskalasi, membantu membuat perjanjian, membuat rekomendasi obat dan mengatur pengantaran, aktivasi ambulance.

Layanan kesehatan Pakdok ini bisa dibilang sebagai Dokter Pribadi anda, karena tidak perlu lagi repot-repot memeriksakan kesehatan ke rumah sakit atau puskesmas terdekat mengenai gejala yang masyarakat alami, karena aplikasi layanan kesehatan ini sudah bisa di akses melalui Handphone Android anda dengan mendownload melalui Geogle Play, yakni dengan mengetik www.pakdok.com

Ada beberapa manfaat yang masyarakat dapatkan dalam aplikasi layanan kesehatan PAKDOK ini, di antaranya: Meningkatkan angka kontak pasien, Jangkauan pelayanan, Akses informasi kesehatan, Kecepatan pelayanan, Akurasi data medis.

Manfaat lain yang akan di dapat seperti menurunkan waktu tunggu pasien, menurunkan angka rujukan pasien, menurunkan angka kesakitan masyarakat, kendala geografis, kendala keterbatasan tenaga.

Untuk daerah di Kabupaten Gorontalo yang sulit dijangkau oleh jaringan seluler, nantinya akan disediakan mobil klinik Pakdok yang berkolaborasi dengan Puskesmas. Pada aplikasi ini juga masyarakat bisa berkonsultasi mengenai peserta BPJS secara gratis.

Pakdok mencegah orang sehat menjadi sakit, orang sakit bisa terdeteksi sejak dini, dan orang sakit tidak meningkat menjadi sakit dengan komplikasi.

Visi dari aplikasi layanan kesehatan Pakdok ini ialah; menghadirkan layanan kesehatan virtual yang sesuai kebutuhan dan tantangan kesehatan, agar tercapai masyarakat sehat mandiri berkeadilan.

Sementara Misi-nya adalah; mengembangkan layanan kesehatan berbasis aplikasi, dengan sistem data medis handal yang terintegrasi dengan Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat.

Karakter aplikasi Pakdok yaitu melayani sepenuh hati, merata, mudah, efisien, terpercaya, hemat waktu, dan biaya berkesinambungan. Olehnya itu, “Apa saja tentang kesehatan anda, tanya PAKDOK”!!!

Komentar anda :
Bagikan dengan: