Tanzania Kirim Menteri Pertaniannya ke Kabupaten Gorontalo

Bagikan dengan:

Wartawan: Faizal NS~ Editor: AMS||

DM1.CO.ID, GORONTALO: Republik Bersatu Tanzania adalah negara pertama yang jatuh hati terhadap potensi dan kekayaan alam Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut dibuktikan dengan kedatangan Menteri Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Sumber Daya Alam (SDA) Tanzania, Rashid Ali, bersama rombongan di Kabupaten Gorontalo, Jumat pagi ini (02/11/2018).

Kedatangan Menteri Rashid Ali yang nampak mengenakan kopiah hitam, berbaju batik lengan panjang coklak kekuningan itu, langsung disambut oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo dengan adat Mopotilolo di rumah dinas Bupati.

Rashid Ali tiba dengan didampingi Wakil Sekretaris Jendral Kementerian Tanzania, Ahmad Kassim; BUMN Perikanan Tanzania, Zahor Kassim Mohamed; serta Staf Kedutaan Tanzania untuk Indonesia yang berkedudukan di Malaysia.

Kedatangan sejumlah petinggi Tanzania, negara yang terletak di Afrika bagian Timur dengan mayoritas Islam itu, adalah merupakan kunjungan kerja menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo di sektor pertanian, peternakan, dan industri pangan.

“Saya mengaku senang datang di Gorontalo karena langsung disambut baik secara adat, apalagi pertanian di sini sangat maju. Itulah yang menjadi daya tarik saya untuk berkunjung di sini,” ucap Rashid Ali dalam sepatah-katanya dalam Bahasa Inggris.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam sambutannya mengatakan, kedatangan Menteri Pertanian Tanzania berserta rombongan di Kabupaten Gorontalo memberi angin segar.

Apalagi memang, kata Bupati Nelson, di Gorontalo ini masih sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama seperti ini.

“Semoga ke depannya apa yang kita harapkan untuk kemajuan Gorontalo bisa tercapai dengan baik, dengan adanya pak menteri Rashid Ali di sini,” pungkas Nelson.

Menteri Rashid Ali dikabarkan akan menunaikan shalat Jumat berjamaah di Masjid Baiturahman, Limboto. Dan selanjutnya dijadwalkan kembali ke Tanzania pada Sabtu Sore (03/10/2018). (faizal/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up