Kisah Cinta Seorang Pria India & Wanita Gorontalo: “4 Tahun Dunia Maya, 7 Hari Dunia Nyata”

DM1.CO.ID, GORONTALO: Tersebutlah kisah cinta sejoli berbeda negara, terumbar hingga viral di Facebook. Adalah Lisnawati Usman Bilondatu, seorang wanita Gorontalo (Indonesia) menjalin hubungan asmara dengan seorang lelaki Warga Negara Asing (WNA) dari Mumbai berkebangsaan India, secara LDR (Long Distance Relationship) atau hubungan jarak jauh.

Dari akun milik Lisnawati “Lizza VJ Bilondatu Kengar” berlabel “Mem L Bilondatu”, terungkap bahwa hubungan asmaranya secara LDR dengan lelaki India yang memiliki akun Facebook bernama “Muhammad Al-Qhays” dan berlabel “Vijay Dilip” itu, dimulai pada 13 Februari 2019.

Sejak itulah, Vijay Dilip menjadi sosok pujaan hati yang bertahta di dalam jiwa wanita kelahiran Limboto, 16 Oktober 1985 itu. Dan semenjak itu pula, Lisna dan Vijay mulai merasakan denyut kerinduan yang tentunya terus membengkak dan membesar.

Meski rasa rindu terhadap Vijay kerap merongrong, namun Lisna tampaknya masih mampu dan tak lupa menunaikan tugasnya sebagai seorang guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pilolahunga, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Untuk mengobati sedikit rasa rindu, Lisna dan Vijay selalu menyempatkan diri saling menghubungi melalui sambungan video telepon seluler (video-call). Dan komunikasi mampu terjalin dengan baik, karena Lisna dapat dengan lancar menggunakan Bahasa Inggris-Amerika, Bahasa Urdu-Pakistan, Bahasa Hindi serta Marathi. Dan mungkin inilah salah satu yang membuat Vijay salut dan kagum kepada Lisna.

Setelah bertahan hampir 4 tahun menjalin hubungan asmara secara LDR, Vijay akhirnya memutuskan untuk memperlihatkan keseriusannya. Ia menyatakan untuk terbang menuju Indonesia dan akan tiba di Gorontalo pada Ahad (4/12/2022).

Mendengar rencana Vijay seperti itu, kelopak hati Lisna tentu saja langsung jadi mekar laksana bunga semerbak aroma mewangi. Sebab, kedatangan Vijay diketahui tidak lain adalah bermaksud untuk melamar Lisna.

Saat hari yang ditentukan telah tiba, Vijay pun memberikan informasi ciri-ciri “penampakannya” yang akan muncul untuk pertama kalinya di Bandara Djalaluddin-Gorontalo, yakni menggunakan kaus merah dibalut jaket hitam.

Meski mengaku dengan mata rabun jauh dengan hati deg-degan, Lisna yang telah menunggu beberapa menit di depan pintu kedatangan di Bandara Djalaluddin, tampak terus memperhatikan satu per satu orang yang keluar melalui pintu tersebut. Namun tak satu pun orang yang memakai kaus merah berlapis jaket hitam.

Kendati begitu, mata Lisna akhirnya menangkap wajah sang sosok pujaan hatinya yang ternyata memakai kaus hitam dengan gambar motif “Batman” sambil mendorong troli barang bawaan.

Seketika itu, Lisna yang sedang menayangkan siaran langsung mendadak berteriak histeris. “Pegang dulu, pegang dulu,” ucap Lisna seraya menyerahkan handphone miliknya kepada seseorang, kemudian berlari menuju Vijay.

“Oh my good, oh my good,” teriak Lisna kegirangan bagai kesurupan sambil memeluk sang kekasih hatinya itu dengan erat-erat.

Lisna seakan tak percaya dengan yang dialaminya, namun itulah kenyataannya. Bahwa Vijay yang hampir 4 tahun belakangan ini hanya berada di alam halusinasi atau dunia maya, kini benar-benar memperlihatkan diri hadir dan muncul di dalam dunia nyata di hadapan Lisna.

Keduanya pun bahkan tampak saling berpelukan sambil berjalan ke pelataran parkir, tanda sedang melepaskan dan menumpahkan kerinduan sehabis-habisnya.

Vijay akhirnya mempersunting Lisna menjadi istri. Yakni ditandai dengan pernikahan yang diduga diselenggarakan secara siri, pada Senin (5/12/2022), di salah satu masjid di Desa Balahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Kemudian dilanjutkan di tempat mempelai wanita di desa tersebut dilaksanakan resepsi sederhana. Momen hari penting itu pun “dideklarasikan” Lisna dalam akun Facebooknya pada Selasa (6/12/2022).

Namun, pada Sabtu (10/12/2022), Lisna melalui reels di akun Facebook miliknya menayangkan video perpisahan melepas kepergian Vijay meninggalkan Gorontalo menuju India. Dalam reels video itu, Lisna tampak benar-benar sangat sedih, seolah tak rela melepas kepergian lelaki yang baru saja dalam hitungan hari menjadi suaminya itu.

Mengetahui kepulangan Vijay (melalui reels Facebook tersebut) yang terkesan mendadak dan sangat cepat, hanya 7 hari menginjakkan kaki di “Bumi Serambi Madinah” ini, membuat para netizen pun memunculkan beragam komentar dan persepsi. Ada yang ikut bersedih sambil berdoa agar bisa langgeng, ada yang khawatir, dan sebagiannya juga ada yang bertanya-tanya bernada “miring”.

Lisna tidak membantah, bahwa kisah cinta dan momen pernikahannya dengan Vijay, itu sudah pasti memunculkan sejumlah haters yang ikut bersuara sumbang.

Sehingga Lisna merasa perlu untuk menyikapi dengan memberi penjelasan kepada semua pihak tentang kepulangan Vijay yang terkesan mendadak dan dianggap tidak wajar oleh sebagian netizen, terutama haters.

Mengenai pertanyaan netizen, kenapa suami cepat sekali kembali ke India? Alasannya karena Beliau masih harus memperingati hari Kematian Mama yg ke-2 Tahun..Alasan lain, Papa saat ini sedang sakit keras..Harus Kemoterapi Karna sudah mengidap Kanker Stadium 3..,” tulis Lisna dalam akun Facebooknya, Ahad (11/12/2022).

Pertanyaan lain, Dimana suami kerja? Suami saat ini kerja di Arab Saudi. Beliau adalah seorang Sarjana Tehnik Sipil yang bekerja di salah satu Perusahaan Konstruksi. Dan saat ini beliau sedang mengerjakan Mega Proyek disana.. Sehingga beliau sangat sulit untuk mendapatkan cuti. Terima kasih atas perhatiannya..semoga jawaban ini bisa membuat para netizen tidak penasaran lagi ☺️🙏🏼,” sambung Lisna.

Suara netizen yang mempertanyakan mengapa tidak ikut pulang bersama suami, dan mengapa Vijay tidak langsung memboyong Lisna sebagai istri ke India, dijawab oleh Lisna.

Alasan pertama Karna Sy seorang ASN..Masih banyak pekerjaan yang menunggu..Kalopun ikut dia paling ketika Libur saja.. Itupun masih harus urus Passport dan sebagainya..Alasan utama yang lain adalah, Suami pernah bilang bahwa Selama Mama Papa Hidup, maka dia tidak akan mengajak saya tinggal bersamanya..Dia ingin saya menjaga Mama Papa.. Masha Allah, betapa dia memuliakan orang tua saya seperti orang tuanya..Jadi itulah alasan kenapa saya Blum ikut untuk saat ini..☺️🙏🏼,” jelas Lisna melalui akun Facebooknya.

Lisna juga tak lupa menyampaikan pesan yang dititip oleh Vijay kepadanya. “Pesan Hubby Muhammad Al-Qhays sebelum meninggalkan Indonesia..Sayang, Kamu harus lebih kuat dan Sabar sekarang dibandingkan sebelum kita Menikah..Hubungan dan Ikatan kita harus lebih kuat lagi dari sebelumnya..Yang kedua, Jangan Dengarkan kata Hater’s.. Dalam Hidup itu pasti ada yang suka dan tidak suka pada kita..Bahkan meskipun kamu tidak melakukan apa”.. Jadi abaikan orang” dan kata” yang tidak baik.. Yang tau tentang kita hanyalah diri kita sendiri..Orang lain itu hanyalah penonton.. Terakhir, Tetaplah rendah hati seperti ketika pertama kali aku mengenalmu sampai kita menikah saat ini. Jangan biarkan semua ketenaran menjadikan dirimu angkuh..semua ini hanya titipan dan sementara saja adanya.. Tunggulah aku sampai kembali lagi Kepadamu ..❤️❤️,” tulis Lisna dalam status Facebooknya. (dsm-dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

8.625 views

Next Post

Atlet IMI Tak Dapat Uang Saku Selama Ikuti Porprov, Hibah Rp.250 Juta dari Pemkab Koltim Dipertanyakan

Kam Des 15 , 2022
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) turut mengirimkan para atletnya untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV tahun 2022, di Kota Bau-bau. Komentar anda :