Kemeriahan HGN di SDN 30 Kota Selatan-Kota Gorontalo

Bagikan dengan:
Wartawan : Hermansyah
Editor : Fitri

DM1.CO.ID,GORONTALO: Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang tiap tahunnya diperingati pada 25 November, hampir semua sekolah di Kota Gorontalo memeriahkannya dengan menggelar sejumlah lomba. Salah satunya, adalah SD Negeri 30 Kota Selatan-Kota Gorontalo.

Menurut Hadijah Mootinelo selaku Kepala SD Negeri 30 Kota Selatan selain melangsungkan upacara dan jalan sehat bersama yang wajib diikuti oleh para guru se-Kota Gorontalo, berbagai macam lomba juga diadakan di SDN 30 dan dikhususkan untuk kalangan guru saja.

Adapun lomba-lomba yang dimeriahkan yaitu lomba bulu tangkis, lari karung, lari gigit sendok, serta  tarik tambang. Sedangkan untuk para siswa, tidak diwajibkan mengikuti lomba ini, dan jika ada para siswa yang ingin berpartisipasi, maka pihak sekolah tidak melarang.

Ungkap Hadijah, Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu selain untuk memeriahkan HGN yang ke 24 serta Hari PGRI yang ke 72, kegiatan ini juga untuk mempererat kerja sama antara para guru serta membangkitkan semangat guru untuk lebih giat dalam mendidik siswa.

Kebanggaan tersendiri menjadi seorang guru, karena bisa membimbing dan mencerdaskan anak didik agar bisa mempunyai karakter yang baik.

Harapan kedepannya, agar peserta didik bisa menghargai gurunya dan juga untuk para orang tua agar bisa mendukung para guru dalam hal membangun karakter anak didik agar kelak bisa berguna bagi bangsa dan negara,” pungkas Hadijah.

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,678 views

Next Post

Pria Luwuk Ditemukan Tewas Tergantung di Atas Pohon di Botutonuo

Sen Des 25 , 2017
Wartawati: Maysela Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Seorang pria yang diketahui bernama Ilham, ditemukan tewas tergantung di atas sebatang pohon gundul di Desa Biluango, Kecamatan Kabila Bone, Provinsi Gorontalo, Senin pagi (25/12/2017). Komentar anda :