Kemenpora Minta Gorontalo Jadi Tuan Rumah Jambore Pemuda 2017

DM1.CO.ID, GORONTALO: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melayangkan surat kepada Gubernur Gorontalo, perihal kesediaan menjadi tuan rumah penyelenggara Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2017.

Surat tertanggal 24 Oktober 2016 yang ditanda-tangani Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda tersebut  ditembuskan ke Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo.

“Kami juga baru menerima langsung surat dari Kemenpora, di mana isi surat tersebut meminta kesediaan Provinsi Gorontalo sebagai tuan rumah JPI 2017,” ujar Kadis Dikpora Provinsi Gorontalo Dr. Weni Liputo, MM di sela-sela kesibukannya, Jumat (28/10/2016).

Menyikapi surat tersebut, kepada DM1 Weni Liputo menyatakan, dari segi teknis, sdm, dan lokasi Pemprov Gorontalo sangat siap akan hal itu.

Namun menurut Weni, untuk kepastian dan finalisasinya perlu dikoordinasikan kepada seluruh pihak terkait dan yang berkompeten.  “Sampai saat ini, kami sisa menunggu persetujuan dari DPRD Provinsi untuk pengalokasian dana,” ujar Weni.

Sebab, surat Kemenpora tersebut mengarahkan untuk mengalokasikan dana APBD penyelenggaraan Jambore Pemuda Indonesia tahun 2017 selain dana Dekonsentrasi dari pemerintah (APBN).

Sementara itu pada JPI tahun 2016 ini, Weni Liputo mengungkapkan ada 13 pemuda-pemudi Gorontalo dari hasil seleksi yang diberangkatkan untuk mengikuti JPI di Kota Palangkaraya.

Dan ke-13 peserta yang diberangkatkan tersebut diharapkan dapat memperkenalkan dan mempromosikan adat serta budaya Gorontalo.

Kegiatan seperti ini, menurutnya, memang sudah menjadi agenda rutin dari Kemenpora dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya.

—-

(rafa/DM1)
Komentar anda :

Muis Syam

3.957 views

Next Post

Saingi AS, Ini Jet Tempur Siluman Baru Made in Cina

Jum Okt 28 , 2016
DM1.CO.ID, BEIJING: Pekan depan Cina dipastikan akan memamerkan jet tempur siluman generasi baru yang dinamai J-20 (Jianjiji-20). Komentar anda :