Kades Poduwoma Berharap Pengerjaan Beronjong Segera Direalisasikan oleh Dinas PUPR Provinsi Gorontalo

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Tim dari Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Kamis (27/5/2021), melakukan monitoring ke lokasi rencana pembangunan beronjong yang berada di Desa Poduwoma. Didampingi sejumlah aparat desa setempat.

Keinginan untuk dilakukannya pengerjaan pembangunan beronjong tersebut, tentunya sudah sangat diharapkan dapat segera direalisasikan oleh pemerintah desa beserta masyarakat Poduwoma, guna penahan air sungai agar tidak meluap naik ke jalanan raya.

Yusuf Puneli selaku Kepala Desa (Kades) Poduwoma mengungkapkan, Desa Poduwoma sudah menjadi langganan banjir di kala hujan mengguyur deras. Sebab, desa yang terletak di Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango ini sangat berdekatan dengan Sungai Bone, sungai terbesar di Gorontalo.

Bahkan pada bencana banjir kemarin, kata Kades Yusuf Puneli, Poduwoma adalah salah satu desa terparah terendam air, sehingga mengakibatkan munculnya kerusakan dan juga kerugian warga yang tidak sedikit.

Olehnya itu, Kades Yusuf Puneli menyatakan harapannya, agar pihak Dinas PUPR Provinsi Gorontalo dapat benar-benar mampu merealisasikan pengerjaan ataupun pembangunan bronjong tersebut, tanpa harus mengulur-ulur waktu lagi, dan juga tanpa harus menunggu Desa Poduwoma diterjang kembali dengan bencana banjir.

“Semoga saja pemantauan tim dari provinsi segera ada realisasi, karena desa kami sangat membutuhkannya, cukup was-was dan cemas jika intensitas curah hujan cukup tinggi, desa kami akan tenggelam,” tandas Kades Yusuf Puneli. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

469 views

Next Post

Ketiga Kalinya Pemda Koltim Raih WTP

Sel Jun 1 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau Unqualified Opinion yang ketiga kalinya. Komentar anda :