Jelang Ramadan 1442 H, Kades Erwis Ajak Warga Desa Molamahu Benahi Dua Masjid

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Jelang memasuki bulan Ramadan 1442 H, Pemerintah Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, bertekad untuk melakukan pembenahan dua masjid yang ada di Desa Molamahu.

Rencana pembenahan dua masjid itupun dibahas serius dalam musyawarah, pada Rabu (10/2/2021), yang diselenggarakan secara maraton di dua masjid tersebut, yakni di Masjid Jami Al-Azis di Dusun III Tanjung Harapan, dan di Masjid al-Hijrah di Dusun II Manteha.

Di hadapan para tokoh masyarakat dalam musyawarah tersebut, Erwis Tumuhulawa selaku Kepala Desa (Kades) Molamahu mengatakan, mengingat bulan suci Ramadan sudah dekat, maka pembenahan kedua masjid ini akan dilakukan secara sungguh-sungguh dan berkelanjutan.

Kades Erwis menyebutkan, tekad untuk dilakukannya pembenahan dua masjid ini berasal dari rencana atau inisiatif para pemuda desa yang tergabung dalam organisasi remaja dan pemuda masjid di Desa Molamahu ini.

Para pemuda tersebut, kata Kades Erwis, mengajak warga desa agar dapat bergotong-royong membenahi masjid sebelum memasuki Ramadan 1442 H, sekaligus kelak dapat meramaikan dan menghidupi masjid.

Menurut Kades Erwis, pembenahan masjid ini perlu dilakukan sekarang dan sesegera mungkin, salah satunya adalah dimaksudkan agar warga dapat benar-benar fokus menunaikan ibadah-ibadah di bulan Ramadan tanpa harus terganggu dengan kesibukan pembenahan.

“Harapan saya di bulan Ramadhan kita menggunakan fasilitas ibadah (masjid), bukan masih bekerja untuk pembenahan, melainkan dapat melaksanakan ibadah lebih terfokus serta bisa melakukan hal-hal yang bernilai ibadah lainnya di bulan suci Ramadan,” ujar Kades Erwis.

Olehnya itu, Kades Erwis mengajak kepada seluruh warga Desa Molamahu untuk tetap melaksanakan kegiatan kerja bakti setiap Jumat sebelum Ramadhan tiba.

Atas nama Pemerintah Desa Molamahu, Kades Erwis bersama Badan Takmirul (pengurus) masjid tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Molamahu yang telah bersedia menyempatkan diri dalam berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah sudah sebulan terakhir ini masyarakat begitu antusias melaksanakan kerja bakti di dua masjid tersebut,” ujar Kades Erwis.

Sementara itu Ismet Koniyo sebagai Ketua BPD Molamahu yang juga selaku Ketua Takmirul Masjid al-Hijrah, bersama Sekretaris Mahmud Mooduto, dan Bendahara Marta Tomomi, serta didampingi Harun Lakoro selaku Ketua Takmirul Masjid al-Azis dan Sekretaris Suparman Koniyo dan Bendahara Ramsudin Tomomi, memberi apresiasi atas terbangunnya kepedulian yang tinggi dalam melakukan pembenahan kedua masjid tersebut. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

20 views

Next Post

Terkait Dana Sertifikasi dan Pungli Rp.32 M di Diknas, Aktivis “Sniper GP-21” Datangi Kejari dan Polres Boalemo

Kam Feb 11 , 2021
DM1.CO.ID, BOALEMO: Setelah berhasil “menggiring” Darwis Moridu ke meja-hijau hingga berstatus Bupati Boalemo non-aktif karena sebagai terdakwa, yang kini divonis 6 bulan penjara dalam kasus penganiayaan, kini para aktivis yang tergabung dalam Tim “Sniper GP-21” kembali membidik kasus lainnya yang terjadi di Kabupaten Boalemo. Komentar anda :