Ingin Petani Daerah Maju, Husin Mahmud Dukung Regulasi Perlindungan Petani

Wartawati: Resti Djalil Cono-Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Konsisten memberikan dukungan pada pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) terkait pembangunan sektor pertanian, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bonebol, Husin Mahmud, terus mendorong pemerintah Kabupaten Bonebol untuk merealisasikan kebijakan pemerintah pusat dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional diadopsi ke daerah.

Pasalnya, menurut Husin, berdasarkan informasi yang dihimpun kru DM1 Sabtu (30/3/2019), sektor pertanian menjadi salah satu sektor utama dalam pembangunan di daerah, untuk mewujudkan harapan itu, perlu adanya konsep regulasi perlindungan dan pemberdayaan petani.

Ketika konsep regulasi itu berjalan, maka akses kebutuhan pertanian, perbaikan produktivitas, dan meningkatnya pendapatan petani dapat terpenuhi dengan cukup dan terjangkau, dengan demikian, hal tersebut bisa berdampak pada pengembangan kemampuan petani dalam proses produksi.

 “Sektor pertanian pastinya akan berkembang jika kemampuan petaninya ikut berkembang, dengan dukungan konsep perlindungan dan pemberdayaan petani, inilah yang terus kami dukung untuk berjalan secara optimal,” pungkas Husin. (rdc/dmk/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

3 views

Next Post

ASN di Daerah Lain "Berani" Dukung Capres, Sekda Darda: ASN Prov Gorontalo Patuh Aturan

Sab Mar 30 , 2019
DM1.CO.ID, GORONTALO: Sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) dan bahkan beberapa pejabat di daerah lain, dikabarkan telah terang-terangan bersikap mendukung salah satu calon presiden (Capres) masing-masing. Komentar anda :