HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Hanya Gaji Per Bulan, ASN Kemenag Kota Gorontalo Berkurban 28 Ekor Sapi

Bagikan dengan:

Wartawan: Syarifudin Diko | Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Perayaan Idul Adha 1440 H beberapa hari lalu, Kementrian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo berkesempatan melakukan pemotongan hewan kurban pada Senin (12/8/2019).

Selain berlokasi di Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Timur, dan di salah satu madrasah di Kota Gorontalo, penyembelihan hewan kurban juga dilakukan di halaman Kantor Kemenag Kota Gorontalo. Sebanyak 28 ekor sapi disiapkan pada Idul Adha kali ini.

Kepala Kantor Kemenag (Kakan Kemenag) Kota Gorontalo Drs. Ibrahim T.Sore, M.Pd.I mengatakan, selain sebagai bentuk ketaqwaan pada Allah SWT, hikmah berkurban juga sebagai wujud solidaritas kemanusiaan.

“Insya Allah dengan kita berkurban selain bisa berbagi dengan orang yang kurang mampu atau yang tidak bisa merasakan makan daging dalam keseharian mereka. Hakekatnya pemotongan hewan kurban akan menghilangkan rasa ego juga rasa besar hati dan hal-hal tidak baik dari dalam diri kita,”ujar Ibrahim.

Ibrahim juga mengungkapkan, 28 sapi kurban tersebut didanai dari gaji masing-masing ASN yang dikumpulkan setiap bulannya.

“Ini sudah dilakukan oleh ASN dilingkungan Kemenag Kota Gorontalo jauh sebelum saya menjabat menjadi Kepala Kantor Kemenag,” ungkap Ibrahim.

Proses penyembelihan dipercayakan pada Wawan Palowa S.HI, salah satu ASN Kemenag Kota Gorontalo, sementara suasana khusyuk nampak pada raut para panitia, mereka larut dalam aktivitas dari memotong hingga mengemas daging kurban ke dalam bungkusan, mereka pastikan semua terbagi sama rata.

Sementara untuk pendistribusian daging kurban, Ibrahim menegaskan, pembagian harus diberikan pada kelompok-kelompok yang membutuhkan.

“Pembagian daging kurban tetap menggunakan kupon sesuai dengan data yang telah dihimpun sebelumnya dari setiap kelompok dan Alhamdulillah panitia sudah mendapat bagian masing-masing yang dibagi dalam beberapa kelompok dan selebihnya targetnya kepada masyarakat yang layak mendapatkannya,”pungkas Ibrahim. (din/dmk/dm1)

Bagikan dengan:
  • 12856
  • 14483
  • 13710