Gorontalo, DPW-PPP Pertama yang Mendeklarasikan Pasangan Capres Jokowi- Romahurmuziy

Wartawan : Vita Pakai 
Editor : Brigfly C.T

DM1.CO.ID, GORONTALO: Meski belum diputuskan secara nasional, namun Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) Provinsi Gorontalo telah menyatakan sikap dalam sebuah deklarasi mendukung Jokowi sebagai Calon Presiden (Capres) dan mencalonkan Ketua Umum DPP-PPP, M. Romahurmuziy sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada perhelatan Pemilhan Presiden (Pilpres) 2019. Deklarasi tersebut digelar di Gedung Sekertariat DPW PPP, Kota Gorontalo, Selasa (27/02/2018).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Umum DPW-PPP Provinsi Gorontalo, Prof. Dr. Ir. H.Nelson Pomalingo, M.Pd, ini bertujuan untuk mendesak DPP-PPP agar segera mendeklarasikan dukungan secara nasional Kepada M.Romahurmuziy sebagai Cawapres mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 dalam forum resmi partai melalui Mukernas dibulan Maret yang akan datang.

Selain secara historis antara PDIP dan PPP adalah partai yang sudah berdiri sejak orde baru dan telah memberikan kesamaan dan kebersamaan.  Nelson menjelaskan bahwa dukungan yang diberikan tentunya telah melalui sejumlah pertimbangan.

“Jokowi dan M. Romahurmuziy adalah kelompok yang sangat ideal antara kelompok Nasionalisme dan Agamis, dan menurut kami M. Romahurmuziy dapat mewakili kalangan intelektual di era transisi ke arah ekonomi digital ini, untuk itu kita membutuhkan Cawapres yang fasih bicara dan mampu memahami perkembangan teknologi, revolusi industri dan transformasi digital,” terangnya.

Selain pertimbangan-pertimbangan tersebut Nelson juga mengungkapkan, dalam setiap pemilu, Pemilih pemula atau yang sekarang dikenal dengan kelompok milenial sebagai penyumbang suara presentasi yang sangat besar, “Pada pemilu nanti diperkirakan pemilih yang berusia dibawah 40 tahun sebesar 39%, maka Cawapres yang berusia muda mampu memahami bahasa kaumnya dengan aneka style milenial,” ungkap Nelson.

Nelson juga menegaskan, dalam hal memberikan dukungan penuh terjadap Jokowi dan M. Romahurmuziy sebagai Capresdan Cawapres dalam Pilpres 2019, maka akan ada langkah-langkah lanjutan untuk mendukung pasangan ini.

“Dengan mendeklarasikan dukungan melalui media serta pemasangan baliho-baliho sehingga bentuk pemberian dukungan ini bisa dicontohi oleh DPW PPP di seluruh Indonesia, karena DPW-PPP Provinsi Gorontalo adalah yang pertama mendeklarasikan dukungan ini secara nasional,” imbau Nelson.(vit/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.981 views

Next Post

Tak Hanya Beri Bantuan, Nelson Bina Kelompok Usaha Pemuda Produktif

Rab Feb 28 , 2018
Wartawan : Meilani–Anton ~ Editor : Brigfly C.T DM1.CO.ID, GORONTALO: Dalam rangka pembukaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Berbasis Kompetensi Peningkatan Kualitas dan Produktifitas Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gorontalo menggelar kegiatan pembinaan sekaligus tatap muka dengan Bupati Gorontalo bersama kelompok penerima bantuan program wirausaha baru dan […]