Tak Hanya Beri Bantuan, Nelson Bina Kelompok Usaha Pemuda Produktif

Bagikan dengan:
Wartawan : Meilani–Anton ~
Editor : Brigfly C.T

DM1.CO.ID, GORONTALO: Dalam rangka pembukaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Berbasis Kompetensi Peningkatan Kualitas dan Produktifitas Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gorontalo menggelar kegiatan pembinaan sekaligus tatap muka dengan Bupati Gorontalo bersama kelompok penerima bantuan program wirausaha baru dan kelompok usaha pemuda produktif, selasa (27/02/2018), di Gedung Kasmat Lahay, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Gorontalo, Prof. Dr. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, dan Kepala (Disnakertrans) Kabupaten Gorontalo, Titianto Pauweni, bertujuan memberikan bantuan usaha serta melakukan pembinaan kepada kelompok-kelompok usaha dan pemuda agar lebih produktif dalam mengembangkan usahanya.

“Dengan memberikan dukungan melalui bantuan-bantuan usaha seperti ini, saya beharap para pelaku wirausaha dan kelompok usaha pemuda bisa termotivasi dan lebih kreatif dalam mengembangkan produktifitas usahanya,” Ungkap Nelson.

Nelson menegaskan, akan mengambil alih bantuan dan akan dipindahkan kepada kelompok usaha yang lain jika dalam intervensi ada kelompok usaha yang tidak efektif, namun sebaliknya, akan menambah anggaran kepada kelompok usaha yang efektif dan berkembang.

Dalam kesempatan itu juga, Titianto Pauweni mengimbau agar kualitas dan produktifitas dari kelompok usaha bisa meningkat supaya target Bupati Gorontalo untuk merubah angka kemiskinan bisa terwujud, “Dengan adanya peningkatan kualitas dan produktifitas dari kelompok usaha, kami berharap target Bupati untuk merubah angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo dapat diwujudkan pada akhir tahun 2018,” imbaunya. (vit/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,870 views

Next Post

Wabup Anas: Penanggulangan Kemiskinan Butuh Penanganan Tepat

Rab Feb 28 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Brig C.T || DM1.CO.ID, BOALEMO: Wakil Bupati (Wabup) Boalemo Anas Yusuf membuka Pelaksanaan Rapat Kerja dengan tim penanggulangan kemiskinan daerah tahun 2018 yang dipusatkan di Aula Bappeda Kabupaten Boalemo, Selasa (27/02/2018). Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296