Penutupan MTQ ke-27 Kota Gorontalo, Ini Pesan Camat Kota Timur!

Wartawan : David Mohammad~
Editor : Vita

DM1.CO.ID, GORONTALO: Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -27 Tingkat Kota Gorontalo akhirnya ditutup secara resmi pada Kamis malam (22/3/2018).

Acara yang digelar selama enam hari di Lapangan Buladu, Kecamatan Kota Barat tersebut, dihadiri oleh perwakilan Lurah, Camat, perwakilan Kemeterian Agama, perwakilan Wali Kota Gorontalo serta tokoh masyarakat dan peserta.

Camat Kota Timur, Eladona Oktamina Sidiki.S.Stp, M.Si yang turut hadir dalam penutupan acara tersebut mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan bangga atas terselenggaranya MTQ ini, Karena MTQ ini merupakan wadah untuk membina akidah atau pun meningkatkan keimanan dan ketakwaan para generasi muda atau pun generasi penerus kita yang nantinya bisa menjadi pencinta alQuran, penghafal alQuran serta mengamalkan isi dan kandungan AlQuran untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Eladona.

Lanjutnya, “Oleh karena itu, saya berharap melalui kegiatan MTQ ini tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaannya saja, namun juga proses penanaman nilai-nilai keagamaan di dalamnya yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan di akherat,” tuturnya.

Eladona mengucapkan rasa terima kasihnya kepada peserta MTQ perwakilan Kota Timur atas prestasi yang telah diraih yakni sebagai juara umum.

“Secara pribadi dan institusi, allhamdulillah, kami atas nama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh para Khafillah yang berasal dari Kecamatan Kota Timur yang telah berprestasi pada MTQ YANG KE-27 tahun 2018 ini, yang allhamdulillah Kota Timur di nobatkan menjadi juara umum,” pungkas Eladona.

Eladona juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kerja keras para mendamping, para pembimbing, terutama para orang tua yang tak henti-hentinya mendampingi dan memotivasi para anak-anak baik di rumah, di sekolah maupun di tempat pengajian.

“Harapan kami, para pesarta dari Kecamatan Kota Timur yang nantinya akan mewakili Kota Gorontalo di tingkat Provinsi yang nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Boalemo pada bulan April nanti, jadi kami harap, semoga anak-anak kami ini bisa membawa nama baik Kota Gorontalo di tingkat Provinsi nanti, bahkan Insha Allah kita akan membawa nama baik Provinsi ditingkat nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatra Utara. Oleh karna itu kami juga dari pihak Kecamatan akan terus memotivasi para anak-anak kami yang nantinya akan mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi untuk membawa nama baik dan memberikan yang terbaik bagi Pemerintah Daerah khususnya Kota Gorontalo, umumnya Provinsi Gorontalo,” pungkas Eladona.

(dvd/vt/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.866 views

Next Post

Obsesi Ketua Panitia MTQ ke-27 Kota Gorontalo untuk Para Khafillah

Jum Mar 23 , 2018
Wartawan : David~ Editor : Vita DM1.CO.ID, GORONTALO: Ketua Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-27 Tingkat Kota Gorontalo, yang juga ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) KOTA GORONTALO, Dedy Kadullah mengungkapkan kegembiraan atas terselenggaranya MTQ. Komentar anda :