Gessma Pemkot Gorontalo di Masjid At-Taubah, Azis Alie: Orang yang Salat Subuh dalam Jaminan Allah

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo kembali menggiatkan Gerakan Salat Subuh Berjamaah (Gessma) atau GSSB pada setiap hari Ahad di seluruh masjid yang ada di Kota Gorontalo, salah satunya di Masjid At-Taubah, Perumahan Griya Syeiban , Kelurahan Wumialo.

Gessma di Masjid At-Taubah yang ditunaikan pada Ahad (23/10/2022) ini dihadiri Lurah Wumialo, Herson Tahir bersama sejumlah staf; ustaz H. Azis Alie selaku penceramah; tokoh-tokoh masyarakat Perumahan Griya Syeiban dan Perumahan Belle Moyyoto Indah beserta para jamaah dan takmir Masjid At-Taubah.

Herson Tahir selaku Lurah Wumialo dalam sambutannya mengatakan, Gessma ini merupakan ajakan Wali Kota Gorontalo Marten Taha yang dituangkan dalam misi-misinya di poin kelima.

Gessma ini, kata Lurah Herson, sempat terhenti sekitar dua tahun lamanya lantaran masalah pandemi Covid19.

Lurah Herson menyebutkan, jumlah penduduk di kelurahan Wumialo adalah 5.505 jiwa, serta terdapat 14 masjid. “Dan At-Taubah adalah masjid yang paling banyak jamaah salat Subuhnya,” ujar Lurah Herson.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Herson tak lupa mengingatkan kepada para jamaah dan seluruh masyarakat Kelurahan Wumialo, agar dapat segera membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang jatuh tempo pada 31 Oktober 2022.

Sementara itu, ustaz H. Azis Alie dalam tausiah di hadapan jamaah Subuh Masjid At-Taubah mengangkat materi ceramah tentang keutamaan salat Subuh tepat waktu secara berjamaah. “Barangsiapa yang menunaikan shalat Subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah SWT,” ujar ustaz H. Azis Alie mengutip salah satu hadis riwayat Muslim No.163.

Ustaz H. Azis Alie juga mengajak kepada para jamaah untuk senantiasa bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Sebab, jika seseorang dalam doa-doanya seluruhnya dipersembahkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui shalawat, maka semua urusannya di dunia hingga di akhirat akan dimudahkan oleh Allah SWT. (ams-dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

305 views

Next Post

Proyek Pengaspalan Tawainalu-Karemotingge Terancam Diputus Kontrak, Ini Alasannya

Sen Okt 24 , 2022
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Kontrak pekerjaan pengaspalan jalan poros Desa Tawainalu-Karemotingge, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sepanjang satu Kilometer (1 Km), terancam diputus. Komentar anda :