Dari Hasil Patungan, Polres Boalemo Bangun Rumah untuk Orang tak Mampu

DM1.CO.ID, BOALEMO: Berbeda dengan Bupati Boalemo yang saat ini sedang “sibuk” membangun vila mewahnya yang konon untuk “menunjang” wisata pantai Ratu. Kapolres Boalemo justru membangun rumah layak huni (Mahyani) buat orang tak mampu.

Kapolres Boalemo, AKBP. Ade Pemana dan Wakapolres Boalemo, Kompol Pelietmon Tamalawe, berhasil membangun satu unit rumah milik pasangan Sakir Ibrahim – Asna Usman, warga Desa Patoameme, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo.

Sebelumnya, selama beberapa tahun Sakir bersama keluarganya harus menjalani hidup di rumah dengan kondisi amat memprihatinkan, yakni rumah sangat kumuh yang terbuat dari anyaman bambu dan beralaskan tanah.

Namun kini, mimpi pasangan keluarga ekonomi lemah ini untuk menikmati hunian yang layak pun akhirnya terwujud.

Selasa sore (14/5/2019), jelang berbuka puasa, pihak Polres Boalemo pun meresmikan rumah tersebut.

Pada peresmian rumah itu, Kapolres Boalemo Ade Permana mengungkapkan, pembangunan rumah ini dimulai sejak Desember 2018 lalu. Dan sumber dananya adalah murni berasal dari hasil patungan para anggota Polres Boalemo beserta sejumlah dermawan lainnya.

Kapolres Ade Permana menyebutkan, dipilihnya keluarga Sakir untuk dibangunkan rumah layak huni adalah berdasarkan laporan dari Kapolsek Botumoito.

“Sebelumnya kami mendapat laporan dari Kapolsek, bahwa ada rumah warga (di Botumoito) yang sudah tidak layak huni dan sangat memerlukan bantuan,” ungkap Kapolres.

Mendengar laporan tersebut, Kapolres Ade Permana pun bergegas memerintahkan jajarannya untuk mengecek ke lokasi, hingga akhirnya disepakati bersama untuk dilakukan pembangunan rumah layak huni bagi keluarga yang kurang mampu tersebut.

Pembangunan rumah ini, kata Ade Permana, dilatarbelakangi oleh sisi kemanusiaan dari aparat kepolisian untuk turut meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Ia menyebutkan, sebagai anggota kepolisian jangan hanya dikenal menangkap atau menilang orang saja, tapi juga semestinya wajib melindungi dan mengayomi serta membantu masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak mampu.

Sementara itu, Sakir Ibrahim yang bermata pencaharian sebagai nelayan itu mengaku sangat berterima kasih kepada pihak Polres Boalemo, dan amat bersyukur kepada Tuhan karena akhirnya dapat pula memiliki rumah yang layak huni.

“Kami tidak menyangka dan sangat bersyukur pada Tuhan dengan adanya pemberian bantuan rumah dari Polres Boalemo,” ujar Sakir.

Jika tidak ada kepedulian berupa bantuan dari Pihak Polres Boalemo, Sakir mengaku belum tentu bisa medapatkan rumah layak huni di sepanjang hidupnya.

“Semoga dengan uluran tangan ini, Kapolres Boalemo bersama seluruh anggotanya diberikan kesehatan, diberikan rezeki yang banyak oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” tutur Sakir dengan mata yang berkaca-kaca. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.771 views

Next Post

Polri Berduka, Dirtipidkor Bareskrim Brigjen Erwanto Wafat

Jum Mei 17 , 2019
DM1.CO.ID, JAKARTA: Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipidkor) Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Erwanto Kurniadi, Jumat (17/5/2019), meninggal dunia. Komentar anda :