Bupati Darwis Resmikan Sarana dan Prasarana RSTN Boalemo

Bagikan dengan:
Wartawan : Kisman Abubakar~
Editor : AMS/Zein Potutu

DM1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Darwis Moridu berkesempatan meresmikan Proyek Pengadaan Sarana Prasarana RSUD Tani dan Nelayan (RSTN) Kabupaten Boalemo Tahun Anggaran 2017, yang bertempat di halaman RSTN di puncak Desa Lamu-Tilamuta, Kamis (28/12/2017).

Selain sebagai upaya membenahi dan melengkapi fasilitas pelayanan, proyek itu juga diadakan untuk menunjang kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di Boalemo melalui RSTN sebagai satu-satunya rumah sakit di daerah ini.

Bupati Darwis Moridu dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas selesainya pembangunan rehab Ruang Bedah RSTN. “Ini menjadi kebanggaan tersendiri yang saya rasakan atas peningkatan kapasitas layanan publik khususnya di bidang kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Boalemo,” ujar Bupati Darwis seraya mengucapkan selamat atas selesainya proyek tersebut.

Bupati selanjutnya menyampaikan harapannya agar pelayanan dengan fasilitas kesehatan yang ada dapat menjadi berkualitas dan memuaskan buat masyarakat. “Saya berpesan kepada dokter, perawat, staf pegawai dan tenaga kesehatan lainnya yang bertugas di RSTN Boalemo, agar terus berinovasi dan bersemangat dalam mengemban dan menjalankan tugasnya,” pinta bupati.

Bupati menegaskan kiranya pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan sikap yang ramah, tulus, dan ikhlas. “Tuntutan dan tugas yang dipegang membutuhkan pendekatan kemanusiaan, sosial, agar seluruh pasien merasa nyaman dalam menjalani perawatan di RSTN Boalemo,” tutur bupati.

Pada acara peresmian tersebut turut hadir para kepala SKPD, Wakil Ketua DPRD, Dewan Pengawas RSTN, para dokter, dan seluruh staf serta pegawai RSTN Boalemo.

Dalam laporannya, Djaria Abdul Aziz S.Sos selaku ketua panitia peresmian proyek tersebut mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit kepada pasien, melalui penyediaan sarana dan prasarana sesuai dengan standar nasional, standar akreditas rumah sakit.

Hal ini juga sekaligus merupakan upaya demi menguatkan RSTN sebagai rumah sakit rujukan regional menuju rumah sakit tipe-B ke depan yang terakreditasi.

Direktur RSTN Boalemo dr. H. Sukri Djakatara, Sp.A mengakui, bahwa pengadaan sarana dan prasarana ini merupakan kebutuhan dari setiap rumah sakit pada umunya, dan khususnya di RSTN Boalemo dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

“Rumah sakit harus melengkapi fasilitas dan sumber daya manusianya, karena tuntutan masyarakat yang harus kita penuhi. Dan pada dasarnya mengenai tambahan fasilitas layanan ini, menjadi salah satu syarat untuk memenuhi akreditas rumah sakit dari Kemenkes. Akreditasi ini merupakan penghubung kita untuk meraih rumah sakit ke tipe-B,” jelas dr. Sukri.

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,099 views

Next Post

Malam Tahun Baru 2018 di Kota Gorontalo Sepi, Ini Sebabnya

Ming Des 31 , 2017
DM1.CO.ID, GORONTALO: Jelang malam perayaan pergantian tahun, dari 2017 ke 2018, Kantor Berita Online dan Majalah Dunia Media Satu (DM1) menggelar liputan khusus dengan menurunkan tim yang dinamai “DM1_Fox2018”, pada Ahad sore (31/12/2017). Komentar anda :