Bupati Boalemo Perjuangkan Penerimaan CPNS 2019

DM1.CO.ID, JAKARTA: Perhatian Bupati Darwis Moridu terhadap upaya memajukan pembangunan di Kabupaten Boalemo, tak perlu diragukan.

Orang nomor satu di Bumi Damai Bertasbih itu, sejak Kamis dan Jumat (28-29/06/2018), melakukan roadshow ke beberapa kementerian di Jakarta.

Hal itu dilakukannya tentu saja dalam rangka koordinasi program pembangunan yang berkaitan langsung dengan pelayanan kemasyarakatan, sepeti membahas pemantapan layanan e-KTP di Dirjen Dukcapil, Kementerian Dalam Negeri.

Selain itu, roadshow Bupati Darwis Moridu yang didampingi Sekda Boalemo Husain Etango itu juga berhasil mengunjungi sejumlah kementerian lainnya, untuk membahas berbagai pendukung yang dibutuhkan dalam memacu pembangunan di Boalemo.

Salah satunya adalah di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN & RB), yang diterima langsung oleh Kepala Bagian Pengawasan.

Mengingat karena tahun 2018 ini, Boalemo dipastikan belum diberi  ketersediaan formasi kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS (sekarang Calon Apatur Sipil Negara atau CASN), maka dalam kesempatan tersebut Bupati Darwis Moridu memohon, kiranya pemerintah dapat mengalokasikan jatah atau kuota pengangkatan CPNS atau CASN untuk Kabupaten Boalemo di tahun 2019 mendatang.

Bupati Darwis Moridu mengaku berkewajiban memperjuangkan adanya kuota CPNS, sebab Pemerintah Daerah Boalemo sejauh ini masih kekurangan tenaga ASN, khususnya di beberapa spesifikasi.

Sementara itu kepada kru DM1, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Boalemo, Ulkia Kiu, SE, M.Si menambahkan, bahwa Bupati Darwis Moridu pada momen tersebut juga menyempatkan diri untuk mendatangi komisi ASN, yang bertujuan sebagai upaya peningkatan etos kerja dan kinerja ASN di Kabupaten Boalemo. (kab-nhs/dm1)

Muis Syam

2,221 views

Next Post

Inilah Pegawai Honorer yang Diberangkatkan Umrah oleh Bupati Darwis Moridu

Sab Jun 30 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: AMS| DM1.CO.ID, BOALEMO: Pada 07 Mei 2018 yang lalu, Bupati Boalemo, Darwis Moridu, melepas keberangkatan 42 orang jamaah ke Tanah Suci Mekkah guna menunaikan ibadah umrah.