Inilah Pegawai Honorer yang Diberangkatkan Umrah oleh Bupati Darwis Moridu

Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Pada 07 Mei 2018 yang lalu, Bupati Boalemo, Darwis Moridu, melepas keberangkatan 42 orang jamaah ke Tanah Suci Mekkah guna menunaikan ibadah umrah.

Salah seorang yang tergabung dalam 42 orang jamaah tersebut, terdapat nama Riswan Daud yang beruntung mendapat “bonus” gratis untuk berangkat umrah dari Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Riswan Daud bukanlah seorang kepala bagian, bahkan bukan pejabat setara kepala dinas atau kepala badan.

Ia hanyalah seorang pegawai yang masih berstatus honorer di lingkungan Kantor Bupati Boalemo.

Meski sudah 10 tahun menjalani pengabdiannya sebagai salah seorang pegawai honorer di Pemerintah Kabupaten Boalemo, namun Riswan Daud tak pernah mengeluh.

Ia menjalani masa-masa pengabdiannya itu dengan penuh tanggung-jawab, dan menikmatinya dengan penuh kesabaran dan rasa syukur.

Dan kini, ia benar-benar bersyukur bisa terpilih menjadi salah seorang yang diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Umrah.

Ia pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada Bupati Boalemo, Darwis Moridu.

Sebab ia akhirnya bisa berangkat ke Mekkah di saat Boalemo dipimpin oleh Bupati Darwis Moridu.

Kepada DM1, sejumlah pihak menceritakan, bahwa hal itu berawal ketika Bupati Darwis yang kerap melihat Riswan Daud, apabila masuk waktu shalat ia berkeliling menyuarakan panggilan shalat dari ruangan ke ruangan di Kantor Bupati Boalemo.

Dari situ, hati Bupati Darwis Moridu nampaknya tergerak, lalu berniat untuk memberikan Riswan Daud  “bonus” umrah ke tanah suci.

Dan niat itupun diwujudkan oleh Bupati Darwis Moridu, pada 07 Mei 2018 yang lalu Riswan Daud masuk dalam daftar rombongan jamaah umrah.

Tentu saja Riswan Daud merasa sangat terharu, sekaligus bangga kepada Bupati Darwis Moridu yang telah memberikan kesempatan yang tak ternilai harganya itu.

“Sepuluh tahun mengabdi, saya baru merasakkan (nikmat) kepemimpinan sang khalifah Boalemo yang memperhatikkan rakyatnya, mudah-mudahan kepemimpinan beliau Bapak Bupati Darwis Moridu senantiasa dalam lindungan Allah, agar kepemimpinan beliau yang amanah dan bijaksana ini dapat pula dirasakan oleh seluruh rakyat Boalemo,“ ujar Riswan. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

9 views

Next Post

Utang dan BBM Kian Meroket, Rizal Ramli: "Rakyat Capek Hidup Kayak Gini"

Ming Jul 1 , 2018
Oleh: Abdul Muis Syam BANK Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada kuartal pertama tahun ini mencapai 387,5 Miliar Dolar AS atau sekitar Rp. 5.425 Triliun (kurs Rp.14 Ribu per Dolar AS). Angka tersebut naik 8,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu 330,04 Miliar Dolar AS. Komentar […]