Permantap Layanan e-KTP, Dirjen Dukcapil Apresiasi Bupati Boalemo

DM1.CO.ID, JAKARTA: “Saya memberikan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Boalemo, di mana Pak Bupati langsung yang telah melakukan koordinasi dan sinkronisasi program, terutama menyangkut pelayanan e-KTP”.

Hal tersebut dikemukakan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, saat menerima kunjungan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, ke Kementerian Dalam Negeri-Republik Indonesia (Kemendagri-RI), di Jakarta, pada kamis (28/06/2018).

Zudan menyebutkan, perhatian Bupati Boalemo Darwis Moridu terhadap pembangunan di Kabupaten Boalemo patut diberi apresiasi.

Pertemuan Bupati Boalemo dengan Zudan yang juga mantan Penjabat Gubernur Gorontalo itu,  membahas beberapa persoalan krusial.

Di antaranya adalah menyangkut ketersediaan blanko e-KTP, ketersediaan dan kelengkapan server di Dukcapil dengan pelayanan yang maksimal.

Di hadapan Bupati Darwis Moridu yang didampingi Sekda Boalemo Husain Etango,  Zudan menegaskan, pemerintah secara nasional akan terus mendorong kepada seluruh kabupaten/kota untuk melakukan up-to date data kependudukan, sehingga melahirkan data yang benar-benar akurat dan valid.

Sementara itu, Ulkia Kiu, SE, M.Si selaku Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Boalemo yang ditemui oleh crew DM1 di ruang kerjanya membenarkan, bahwa kunjungan Bupati beserta Sekda Boalemo selama berada di Jakarta tersebut adalah melakukan roadshow ke beberapa kementerian. Yakni, untuk melakukan koordinasi program pembangunan yang berkaitan langsung dengan pelayanan kemasyarakatan, termasuk ke Dirjen Dukcapil di Kemendagri. (kab-nhs/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.903 views

Next Post

Bupati Boalemo Perjuangkan Penerimaan CPNS 2019

Jum Jun 29 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Perhatian Bupati Darwis Moridu terhadap upaya memajukan pembangunan di Kabupaten Boalemo, tak perlu diragukan. Komentar anda :