KUPA Bonebol 2019, Sofyan Wahidji: Kita Dahulukan Kepentingan yang Mendesak

Bagikan dengan:

Wartawati: Resti Djalil Cono | Editor: AMS

DM1. CO.ID, BONEBOLANGO: Bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bonebol membahas Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) 2019, Senin (05/08/2019).

Dari pembahasan tersebut diungkapkan, bahwa pada hari ini juga tim ini akan menyegerakan serta menuntaskan pembahasan. Dan seluruh anggaran yang harus diubah serta mendesak akan lebih di prioritaskan.

“Agar lebih terarah, kita mendahulukan kepentingan yang bersifat ‘harus segera’ (mendesak), tentu dengan tidak mengenyampingkan kepentingan lain. Mudah mudahan sampai besok akan kita lanjutkan pembahasan ini,” ujar Sofyan Wahidji, Wakil Ketua DPRD Bonebol kepada DM1 usai rapat pembahasan digelar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bonebol, Ishak Ntoma mengungkapkan, ada beberapa pembiayaan yang terakomodir dalam KUPA.

Di antaranya, kata Ishak, adalah pengadaan lahan dari Korem, serta anggaran penguatan lain, seperti penguatan program unggulan Kabupaten Bonebol di bidang kesehatan maupun pendidikan.

Ishak membeberkan, selain program unggul kesehatan dan pendidikan, juga ada untuk anggaran pelatihan dasar prajabatan CPNS.

“Untuk di kategori kesehatan, ada penambahan tenaga medis dokter yang di sini masih perlu diperhatikan,” ujar Ishak.

Untuk kategori pendidikan, lanjut Ishak, di upayakan akan ada tambahan beasiswa bagi pelajar prestasi dan kurang mampu.

Ishak menyebutkan, untuk mencukupi kebutuhan anggaran tersebut, rencananya akan menyiasati dari beberapa pos anggaran. Misalnya dari SILPA serta penundaan pembangunan fisik yang belum terlalu harus disegerakan.

“Tim menyegerakan hal ini karena hari rabu (7/8/2019) sudah harus diparipurnakan,” pungkasnya. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up