BKMT Raudhatul Jannah Sogitia Terima SKT, Silvana Tahir: Ini Jadi New Spirit Bagi Seluruh Anggota

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) “Raudhatul Jannah” Desa Sogitia menerima Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kementerian Agama (Kemenag) melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Senin (25/7/2022).

Penyerahan SKT yang dilakukan langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Bone, Jhein Thaib, di Sekretariat BKMT “Raudhatul Jannah” itu dihadiri para pengurus dan anggota BKMT “Raudhatul Jannah” Desa Sogitia.

Selain dihadiri oleh Irawan dan Samsudin selaku staf dan penyuluh Agama KUA Kecamatan Bone, penyerahan SKT itu juga disaksikan oleh beberapa pihak dari desa tetangga, seperti Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Molamahu, pengurus Majelis Taklim al-Azis Desa Molamahu, pengurus Majelis Taklim al-Amin Desa Bilolantunga, serta Pendamping Lokal Desa lainnya.

Jhein Thaib selaku Kepala KUA Kecamatan Bone menyatakan, bahwa penyerahan SKT majelis taklim ini adalah merupakan salah satu tugas dan fungsi KUA Kecamatan, agar setiap majelis taklim di wilayah kecamatan akan lebih mendapatkan kemudahan dalam berbagai proses pengurusan administrasi.

“Ini juga dimaksudkan agar majelis taklim lebih mudah dikontrol, misalnya apabila ada aliran-aliran keagamaan yang dinilai menyimpang (sesat), atau paham-paham radikalisme yang menjadikan majelis taklim ini jauh dari tujuan sebenarnya,” jelas Jhein Thaib.

Kepala Desa (Kades) Sogitia, Sumitro Lopuo, SH.I dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama KUA Kecamatan Bone yang telah menyerahkan SKT sebagai wujud perhatian besar kepada BKMT “Raudhatul Jannah” Desa Sogitia.

Ayah Mito (sapaan akrab Kades Sumitro Lopuo) pun berharap, hendaknya seluruh pengurus dan anggota BKMT “Raudhatul Jannah” Desa Sogitia dapat lebih memperlihatkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kehidupan seluruh umat, khususnya umat Islam. 

Sementara itu Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Sogitia, Silvana Tahir Lopuo, pada kesempatan itu mengungkapkan rasa senang dan bersyukur atas diserahkannya SKT tersebut kepada BKMT “Raudhatul Jannah”.

Silvana Tahir Lopuo mengatakan, Penyerahan SKT ini adalah momen sangat penting yang telah lama dinantikan, dan akan menjadi new spirit bagi para peserta dan anggota BKMT “Raudhatul Jannah” Desa Sogitia.

“Penyerahan SKT ini insyaAllah menjadi langkah awal, sekaligus bukti keseriusan kami dalam menjalankan seluruh kegiatan di majelis ini,” ujar Silvana Tahir Lopuo.

Yusni Inombi selaku Ketua BKMT “Raudhatul Jannah” juga menyatakan rasa senangnya atas diserahkannya SKT tersebut. “Alhamdulillah, dan terima kasih,” ujar Yusni.

Penyerahan SKT itu, kata Yusni, sudah lama dinantikan. “BKMT Raudhatul Jannah sudah empat tahun berjalan. Dan Alhamdulillah pihak KUA Kecamatan Bone bersama penyuluh agama pun membuat proposal ke Kemenag agar SKT BKMT Raudhatul Jannah dapat segera diterbitkan. Dan karena memang kegiatan BKMT Raudhatul Jannah dinilai sangat bagus, maka proposal itupun mendapat respons dari Kemenag dan langsung memberikan apresiasi dengan menerbitkan SKT kepada BKMT kami,” jelas Yusni seraya menambahkan bahwa BKMT Raudhatul Jannah telah dua kali tampil di TVRI Gorontalo.

(res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

194 views

Next Post

Kades dan TP-PKK Sogitia Juga Berharap BKMT At-Tafakur Bisa Segera Mengantongi SKT

Sel Jul 26 , 2022
DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Kementerian Agama (Kemenag) melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Senin (25/7/2022),  telah menyerahkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) kepada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) “Raudhatul Jannah” Desa Sogitia. Komentar anda :