Kades dan TP-PKK Sogitia Juga Berharap BKMT At-Tafakur Bisa Segera Mengantongi SKT

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Kementerian Agama (Kemenag) melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Senin (25/7/2022),  telah menyerahkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) kepada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) “Raudhatul Jannah” Desa Sogitia.

Sesaat atau beberapa jam setelah itu di hari yang sama, KUA Kecamatan Bone juga sekaligus mendatangi Sekretariat BKMT “At-Tafakur” Desa Sogitia untuk melakukan verifikasi terhadap eksistensi Majelis Taklim “At-Tafakur” tersebut.

Verifikasi yang langsung dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Bone didampingi oleh Irawan dan Samsudin selaku staf dan penyuluh agama itu, dimaksudkan agar BKMT “At-Tafakur” juga secepatnya dapat mengantongi SKT dari Kemenag.

Sama halnya dengan BKMT “Raudhatul Jannah”, BKMT “At-Tafakur” juga adalah majelis taklim binaan Kades Sumitro Lopuo, SH.I bersama Silvana Tahir sebagai Ketua TP-PKK Desa Sogitia di bawah bimbingan Samsudin Hanta selaku penyuluh agama di Kecamatan Bone.

“Pelaksanaan verifikasi BKMT At-Tafakur berjalan dengan lancar, dan kita tunggu keputusan akhirnya dengan harapan juga bisa mendapatkan SKT,” ujar Ayah Mito (sapaan akrab Sumitro Lopuo), lalu di-aminkan oleh Ketua TP-PKK Sogitia, Silvana Tahir.

BKMT, menurut Ayah Mito, merupakan salah satu program utama Desa Sogitia, sehingga program inilah yang bisa membedakan antara Desa Sogitia dengan desa lainnya. “Kami berharap Desa Sogitia mampu mencapai tujuan utamanya, yakni menjadikan Desa Sogitia sebagai desa religius,”  berbeda dengan desa lain terutama dalam bidang religion seirama dengan tujuan utama menjadikan desa ini desa religius,” tutur Ayah Mito.

Atas terlaksananya dengan sukses penyerahan SKT kepada BKMT “Raudhatul Jannah” yang dirangkai dengan verifikasi BKMT “At-Tafakur” di Desa Sogitia ini, Ayah Mito tak lupa mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Kepala KUA Kecamatan Bone beserta seluruh jajarannya. “Semoga ini menjadi amal jariah kita semua,” ucap Ayah Mito.

Pada kesempatan itu, Jhein Thaib selaku Kepala KUA Kecamatan Bone juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap Aya Mito yang telah memperlihatkan upaya dan keseriusannya untuk mendaftarkan majelis taklim yang ada di Desa Sogitia ini agar bisa mendapatkan SKT.

Jhein Thaib menyatakan salut dan bangga terhadap Ayah Mito sebagai Kades muda berbakat, yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai wakil direktur I Kekraf Kabupaten Bone Bolango, serta sebagai ketua pengawas asosiasi UMKM Kabupaten Bone Bolango.

Dengan sejumlah posisi seperti itu, kata Jhein Thaib, Ayah Mito tetap tidak melupakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Kades Sogitia. “Dan saya berharap kepada seluruh majelis taklim wilayah Kecamatan Bone yang belum memiliki SKT, agar segera bermohon ke  KUA  Kecamatan untuk dilakukan verifikasi awal, sebelum dikeluarkannya SKT dari Kemenag kabupaten,” imbau Jhein Thaib.

Sementara itu Ketua BKMT “At-Tafakur, Henni Mohamad, juga mengungkapkan harapannya agar majelis taklim ini tetap berlanjut dan silaturahmi tetap terjalin melalui kegiatan dan program yang telah dipatok.

“Dan semoga BKMT At-Tafakur ini bisa mengurangi kegiatan para ibu-ibu di hal-hal buruk atau yang kurang baik. Misalnya berkumpul tidak jelas, sehingga akhirnya ujung-ujungnya gibah atau hanya membicarakan aib orang lain,” jelas Henni Mohamad. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

184 views

Next Post

Desa Sogitia Salurkan BLT Triwulan Ketiga, Ayah Mito: Kalau Secara Pribadi Saya Mau Semua Warga Bisa Dapat BLT

Rab Jul 27 , 2022
DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Bantuan Langsung Tunai (BLT) kembali dilakukan oleh Pemerintah Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (26/7/2022). Disaksikan oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) Sogitia, Jeri urumi, dan Darwis Lopuo, SE selaku pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sogitia beserta aparat desa setempat. Komentar anda :